Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Web Usability -- Kajian Sepatumurah.net (Bagian 1 dari 4)

Postingan ini merupakan tugas akhir dari mata kuliah Interaksi Manusia Komputer departemen Ilmu Komputer IPB. Postingan ini akan mengkaji situs Sepatumurah.net dari segi Usability Interface-nya saja. Kajian ini saya bagi menjadi 4 postingan pada Categories Human Computer Interaction.

Bagian pertama ini saya akan mengenalkan terlebih dahulu tentang situs Sepatumurah.net. Baiklah sebelum memulai mengkaji usability, berikut saya tampilkan screeshoot dari web tersebut. Silahkan disimak... :D



cont..

Web ini sejatinya hanya re-directing dari sebuah blog. Hanya meminjam alamat domain dari situs penyedia domain gratis. Sehingga ketika mengetik url sepatumurah.net maka link akan directing ke Sepatumurah.blogspot.com. Situs ini termasuk kedalam situs E-comerce. Yaitu situs yang efisiensinya bertujuan untuk memicu penjualan atau melakukan transaksi  lainnya yang berharga bagi bisnis. Khususnya pada situs ini menyediakan transaksi sepatu dan tas secara Online. Pengunjung ditawarkan dengan list - list item yang langsung ditampilkan pada halaman pertama. List ditampilkan dengan format gambar dan harga itemnya.
Postingan selanjutnya (Bagian 2 dari 4) saya akan membahas apa itu Usability...

Terus pantau blog ini yah..

2 Komentar:

Mahasiswa Kere said...

Aduh masih panjang y gan.. 3 postingan lagi. Oke ane pantau trus perkembangannya...

Tri Setiowati said...

saya rasa web ini masih sangat sederhana, sehingga sebagian user masih ragu untuk menggunakan jasa yang diberikan oleh web ini. Penggunaan warna pink sebagai pink dirasa kurang cocok karena website ini menjual sepatu untuk pria. Homepagenya terlalu panjang, menampilkan semua produk yang ada. sehingga user memerlukan scrolling, sebaiknya digunakan pengkategorian untuk produknya

Nice post :D

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}