Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Siapa Pahlawan Kita Hari Ini ???

Apa sih makna 10 November bagi kita sobat blogger ??

Dahulu semasa SD sampai SMA pasti definisi 10 November nya sama yaitu peringatan hari pahlawan. Hari dimana terjadi pertempuran di Surabaya, yang merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Sebenarnya sekarang pun ga begitu berubah karena memang itu maknanya, tetapi sekarang kita tidak lagi berperang melawan penjajahan. Tidak perlu mengangkat senjata dan bambu runcing lagi. Sekarang kita berperang melawan penjajah yang tidak terlihat. Penjajah dari bangsa sendiri, kebodohan, kemalasan dan yang paling berbahaya adalah KORUPSI. Tapi tidak berarti kita melupakan jasa para pahlawan yang telah banyak berjasa di masa lalu. Jadii...

Siapa Pahlawan Kita Hari Ini ???

Silahkan di jawab masing - masing ya sobat, semoga momen 10 November ini semakin membuat bangsa kita Indonesia tercinta ini semakin menjadi bangsa yang besar dan sejahtera. Selamat hari pahlawan Negaraku. Semoga bangsa ini bisa lebih menghargai jasa para pahlawan di semua GENERASI :)


http://paskibra-smagiki2.blogspot.com/


Oh iya, jangan lupa untuk tetap mendukung para pahlawan muda kita di SEA GAMES 2011 ya sobat blogger. Sekarang mereka adalah para pahlawan yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa ini di ajang internasional. 

Kita bisa, kita pasti bisa
kita akan raih bintang-bintang
kita bisa jadi yang terdepan
bersatu bersama dalam satu irama
terbang meraih kejayaan, kita bisa!


12 Komentar:

Meutia Halida Khairani said...

wew postingannya membuat semangat nasionalisme jadi membaraa. hehehe.. ayo dukung sea games!!

tito Heyziputra said...

@mutia: iya dong kak, kita kan masih muda harus semngat,, :p

kak apa kaabar, sudah lama aku ga mampir ksana,, hhe

@helgaindra said...

kalo menurut saya hero yang paling saya suka Alm. Gus Dur dengan Pak Habibie
kita tau lah seberapa besar jasa2 mereka

:D

tito Heyziputra said...

@helga: klo pak habibie aku stuju, tp gusdur??? kyaknya ga dehh,, hhe

iam said...

Wehehe kalau pahlawan yang saya idolakan: Ibu, Ayah dan Buya Hamka :D :D

Ejawantah's Blog said...

Jadi tertular semangat nih Mas. Tetap semangat dan terus memeberi semangat untuk atlit Indonesia di SEA Games XXVI. Apa lagi sudah ada lagunya tuh !

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

r10 said...

pahlawan nasional hari ini biasanya atlet olah raga :D

Adi Chimenk said...

Jujur, gw aja gak tahu klo tgl 10 November itu hari pahlawan. Kalau gak ada yang gembar gembor,pasti gw lupa. hehe

Pahlawan gw adalah sudah pasti kedua orang tua gw. Gak ada yang bisa gantikan, walopun Soekarno sekalipun *ngelunjak* :D

Mila Said said...

menurut saya semua orang bisa jadi pahlawan.... Kalo seseorang itu hidupnya berguna bagi orang disekitar nya ya itu namanya pahlawan heheee

tito Heyziputra said...

@chimenk: hahaha maklum bang, lo kan dah tua.. :p

@mila: good answer, hihii... Oleh2 dong dr belitung

Gaphe said...

Titooo.. apa kabar kamuu??? duh saya lama nggak main dimari. maaf yaah.

yah, arti pahlawan buat saya : banyaak.. bisa jadi postingan sendiri.. tapi jelas, nggak bakal diposting soalnya udah lewat sih hari pahlawannya. hehehe

tito Heyziputra said...

@gaphe:seehaattt bang, kapan kita bs kopdar,lg sibuk ga jkarta2 lagi ya??hha

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}