Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Kriteria Penilaian Antarmuka

           Sebagai lanjutan dari Tugas 1 IMK, kali ini saya akan membahas "Kriteria Penilaian Antarmuka" dari iDrive, Aplikasi Pengendali Mobil.. Kriteria bisa berupa penilaian baik ataupun kekurangan dari antarmuka tersebut. Berikut penilaiannya :



  • Kecanggihan Wi-fi : Teknologi ini memanfaatkan kecanggihan Wi-fi yang terdapat pada sebuah smartphone. Teknologi ini bisa dibilang semakin menambah fitur praktis yang dimiliki oleh sebuah ponsel yang dari hanya berfungsi sebagai alat komunikasi hingga pengendali kendaraan pribadi. Sehingga membuat hidup semakin praktis.
  • Teknologi TouchScreen : Selain memanfaatkan teknologi wi-fi, antarmuka teknologi ini juga menggunakan fitur touchscreen yang dimiliki sebuah ponsel. Pengendalian mobil berupa gas dan rem di lakukan melalui sentuhan pada layar ponsel. Fitur ini semakin  membuat teknologi  Idrive mudah diaplikasikan, layaknya seperti bermain game balapan dari ponsel. 
  • Fitur motion-sensitive iPhone : Untuk urusan navigasi, aplikasi ini menggunakan kemampuan  motion-sensitive iPhone sebagai pengganti kemudi mobil. Jadi semua keperluan kemudi, gas, rem hanya dijalankan melalui sentuhan dari layar ponsel.
  • Video live Streaming  : Tetap untuk model view, atau camera look. Teknologi ini menggunkan sebuah kamera untuk menunjang fitur Video Live streaming. Jadi pengguan bisa mengendalikan mobilnya dari jarak jauh sambil melihat arah dari layar ponsel seperti fungsi Webcam. 
  • Kekurangan : Dari tiga Fitur diatas semuanya memanfaatkan kestabilan signal dan ketahanan baterai. Jika signal Wi-fi pada mobil dan ponsel terganggu maka fungsi gas, rem, dan kemudi terganggu. Tidak bisa dibayangkan banyaknya kecelakaan yang terjadi jika koneksi wifi tiba - tiba terputus. Selain itu juga pada saat video live streaming terganggu maka pengguna tidak bisa menentukan arah kendali mobilnya. Tetapi dari semua hal tersebut teknologi ini tetap merupakan terobosan terbaru dari teknologi saat ini. Dengan menggabungkan banyak teknologi didalam satu ponsel.

Posting dari Kampus Bogor Agricultural University, semoga bermanfaat.




0 Komentar:

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}