Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Ciremai Gagal Belok ke Cikuray, Gitu aja Kok Repot.

Memang manusia itu hanya bisa berencana, tetap semua yang menentukan adalah Allah SWT. Masih ingat postingan saya bulan kemarin tentang rencana naik ke Ciremay?? Yang ga ingat bisa cek ksini. Hehehe. Sudah hampir satu bulan lebih rencana mau naik ke Gunung Ciremay disusun, anggota tim pun dicari, latihan - latihan fisik juga sudah dilakukan, gerilya mencari gear pun dimulai. Dari hasil rapat pertama didapat 13 orang peserta yang mau ikut naik bareng ke Ciremay dan 90% adalah teman sependakian sewaktu ke G. Gede kemarin. Tiba - tiba kmarin H-7 sebelum pendakian peserta menyusut drastis menjadi 4 orang. Sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah, mendaki minimal 2 orang sudah bisa. Tetapi, kurang rasanya klo hanya menikmati keindahan gunung tertinggi di Jawa Barat hanya berempat saja. 

Salah satu faktor yang menyebabkan kegagalan itu adalah faktor izin dari keluarga. Karena walau bagaimanapun izin itu penting. Ditambah kasus kecelakaan sukhoi di G. Salak semakin menambah sulit perizinan. Walaupun tidak ada hubungannya mendaki di G. Ciremay dan kecelakaan di G. Salak, keduanya gunung yang berbeda lokasi. Hingga akhirnya dipilih rencana cadangan jika hal - hal seperti ini terjadi. Tadinya plan B adalah merubah tujuan menjadi ke G. Pangrango, dari lokasinya yang dekat dengan daerah Jabodetabek G. Pangrango juga sudah terkenal sebagai Gunung wisata favorit orang - orang disekitar Jabotabek. Tapi sekali lagi gagal karena pendaftaran untuk mengambil SIMAKSI sudah ditutup.

Sangat sayang rasanya libur panjang di tengah bulan Mei 2012 ini dilewatkan begitu saja dengan hanya bermalas - malasan di kosan atau bermain - main ke Mall dan tempat rekreasi seperti dufan yang sudah di jamin pasti penuh sesak. Maka, jatuhlah pilihan ke plan C yaitu tetap melakukan pendakian ke Gunung Cikuray di daerah Garut, Jawa Barat. Selain tidak ada sistem pendaftaran online seperti di Gunung Gede Pangrango, G. Cikuray lokasinya tidak terlalu jauh untuk dicapai dari Jakarta dan sekitarnya. Jadi persiapan yang tinggal 4 hari ini masih bisa di kejar. Gunung Cikuray merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Cikurai mempunyai ketinggian 2.818 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan merupakan gunung tertinggi keempat di Jawa Barat setelah Gunung Gede. Urutan ketinggian gunung di Jawa Barat : G.Ciremay (3078 mdpl), G. Pangrango (3019 mdpl), G. Gede (2958 mdpl) dan G. Cikuray. Gunung ini berada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuh Manggung.

Gunung yang termasuk dalam kelompok pegunungan muda ini dikategorikan sebagai gunung yang non aktif. Meskipun gunung ini indah, tetapi termasuk jarang didaki dan dijamah dan harus mengakui kepopuleran gunung lainnya seperti Gunung Gede Pangrango ataupun Gunung Ciremay. Untuk mencapai lokasi pendakian, kita bisa memulai dari Cilawu, selanjutnya menuju perkebunan Dayeuh Manggung, sebelum memulai pendakian menuju puncak gunung ini. Dari daerah tersebut pendaki dapat menemukan sebuah tower yang cukup tinggi (TVRI, ANTV, Indosiar) yang nantinya dapat dijadikan arah (pedoman) dalam perjalanan menuju puncak.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13045587

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12763532

Selepas dari tower pemancar, kita akan disuguhi pemandangan perkebunan rakyat yang akan mengantar kita sampai di trek sebernarnya pendakian. HHmmmmm sudah tidak sabar ingin mendaki... :p


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13045587

Dari plan C yang sudah disebarkan ke anggota yang lain, akhirnya jumlah peserta naik lagi menjadi 9 orang sampai hari ini 14 Mei 2012. Semoga rencana ke Cikuray ini bisa terlaksana pada hari H, kamis 17 Mei 2012 besok. Trip ke Ciremay disimpen dulu buat next trip, InsyaAllah ada rezeqi buat ksana kalau memang jodoh naek ke Ciremay... Okey, segitu dulu sobat curhatan sekalian rencana liburan saya untuk Long - long Weekend besok ini. Happy Monday ya sobat, selamat beraktivitas...

8 Komentar:

Ririe Khayan said...

mantabs rencana long week endnya, naik gunung. Back up plan'pun sdh dipersiapkan. Semoga acara mendaki gunungnya sukses. Dan suatu saat nanti 'jodoh' unutk naik ke Ciremai

outbound malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
hilangkan rasa gengsi mu untuk maju lebih baik.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Klita said...

Happy Monday..ditunggu postingan pendakiannya..semoga semuanya lancar jaya hehe

titoHeyzi said...

@ririe amieen mbak.. semoga aku bisa maen k ciremay,, ikut mbak?? hha

@OM: suka ga jelas deh... OOT

@Klita: sippphhh wait buat posting brikutnya yaa

Penghuni 60 said...

kalo ke Ciremai, mampir ke Cirebon sob...

Teguh Kurnaen said...

semoga sukses pendakiannya, back up plan belum tentu lebih gak seru dari plan awal kan. :)

ngeblog dapet android, ikutan yuk!

Mila Said said...

asik banget planning long wikennya... have fun yaaah di gunung :D

titoHeyzi said...

@penghuni60: aku k garut jadinya mas... nanti klo k cirebon insyaAllah maen...

@teguh: sippphh sob, makasih yaa..

@MIla: iyaa kakkk, udah lama aku ga naek lagi,,

Doakan ya sobat, semua perjalanannya berjalan lancar.. AMieenn

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}