Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Sepatu Emas dan Gelar Pemain Muda Terbaik buat Mueller


Thomas Mueller terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2010. Striker berusia 20 tahun asal Jerman ini mengalahkan dua pesaing terdekatnya, yaitu pemain Meksiko Giovani dos Santos dan pemain Ghana Andrew Ayew.

Keberhasilan Mueller menyabet penghargaan ini tidak terlalu mengejutkan, karena selama putaran final di Afrika Selatan ini, dia tampil sangat impresif. Bukan cuma mampu membawa Jerman menempati peringkat empat, tetapi dia juga menjadi top skor dengan torehan 5 gol.

Dengan demikian, sudah ada tiga pemain Jerman yang pernah mendapatkan gelar tersebut. Sebelumnya, Franz Beckenbauer yang meraihnya pada Piala Dunia 1966, kemudian giliran Lukas Podolski pada Piala Dunia 2006.

Ketika menaklukkan Uruguay 3-2 pada perebutan tempat ketiga, Sabtu (10/7/10), Mueller yang mengawali gol "Der Panzer", ketika me-rebound bola tendangan keras Bastian Schweinsteiger dari luar kotak penalti. Alhasil, dia pun menyamai jumlah gol tiga pemain lainnya, yaitu David Villa (Spanyol), Wesley Sneijder (Belanda) dan Diego Forlan (Uruguay).

Inilah yang membuat Mueller tak tertandingi dalam perebutan gelar Pemain Muda Terbaik. Bukan cuma itu, dia juga berhak atas Sepatu Emas karena dibandingkan dengan Villa, Sneijder dan Forlan, Mueller unggul jumlah assist. Berdasakan ketentuan peraih Sepatu Emas, jika terdapat lebih dari satu pemain yang menjadi top skor, maka ada kriteria lain yang ikut berpengaruh, yaitu jumlah assist, kemudian total jumlah waktu paling sedikit bermain di turnamen ini tetapi bisa mencetak banyak gol.

"Penghargaan akan tetap bersamaku sepanjang waktu. Ini sebuah pengesahan yang luar biasa dari kerja kerasku selama satu tahun lalu, dan sebuah penghormatan menjadi bagian dari kelompok ini, termasuk pemain seperti Beckenbauer dan Pele. "Ini juga poin penting dari kualitas hebat para pemain muda Jerman, sehingga saya senang mendapat kesempatan ini. Saya ingin berterima kasih kepada staf Bayern Muenchen dan timnas Jerman, dan tim pelatih, yang selalu memberi kepercayaan kepada saya. Saya sangat menikmati permainan bersama tim ini," ujarnya.

Original Post from : Kompas.com

1 Komentar:

tiwi said...

yg terbaik layak dpt penghargaan...

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}