Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Selamat Menempuh UAN 2011 - Good Luck My Brother

Dua hari menghabiskan weekend dirumah, suasana terasa berbeda. Ga terlalu berbeda sih buat saya, tujuan weekend dirumah tetep sama. Bisa bersantai - santai merefreshing otak, sambil bebas makan tanpa mengeluarkan ongkos, Hhahaaa :LOL (mahasiswa kere, maklum). Kemudian suasana apa yang berbeda dirumah?? 

Menjelang dilaksanakannya UAN (Ujian Akhir Nasional) bagi siswa SD,SMP, dan SMA d bulan ini. Suasana belajar dirumah meningkat menjadi 100%. Adek (sepupu) yang sekarang kelas 3 SMP lagi stres2nya mempersiapkan diri menghadapi UAN. Waktu yang tersisa tinggal 1 minggu lagi, karena minggu depan tanggal 25 april 2011 serentak diseluruh Indonesia diadakan UAN untuk SMP.


Yang tadinya weekend balik kerumah niatnya mau nonton dan "leyeh2" (males2an), jadi berubah menjadi tegang dan ikut sibuk menghadapi UAN. LOohhh??? Iya, saya ga enak dong, masa mw nonton dvd dan maen game seenaknya sedangkan adek menderita belajar. hehe (tenggang rasa dikit..). Tiap malam adek dirumah dibuatkan jadwal belajar intensif sama si om, sambil mengulang soal2 yang di anggap sulit.

Saya sebagai kakak, kebagian tugas  mencari contoh2 soal dan mensortirnya berdasarkan kisi - kisi yang telah dibagikan di sekolah. Kalau sudah terkumpul, nanti om yang mengajarkan langsung ke adek. Saya salut sama si om yang masih hafal dan lancar mengerjakan soal2 matematika SMP. Walaupun masih dalam tahap mudah, matematika SMP bagi yang jarang berkutat dengan rumus geomoetri dan luas, volume bangun ruang pasti kewalahan. Saya hanya berani menawarkan diri membantu belajar Bahasa Inggris dan IPA, takut ketahuan udah lupa klo ngajar matematika. Hahhahaaa...

Jadi teringat suasana UAN 7 tahun lalu, ketika saya mempersiapkan diri menembus UAN SMP. Selama seminggu hari - hari hanya ditemani dengan kertas - kertas soal dan "Text Book" yang bikin otak keriting. Alhamdulilah dulu selama begadang belajar demi UAN, "papa" (bapak) selalu menemani. Walaupun beliau tertidur tapi setidaknya saya merasa tidak sendirian belajar di ruang tengah. Karena kalau dikamar saya pasti ketiduran, Hehheee...


Selamat menempuh Ujian Akhir Nasional ya dek, bersusah - susah dahulu baru bersenang - senang kemudian. Yang penting percaya diri dulu. Sukses,, Hehehhe,,

Yahhh, segitu dulu deh. Maaf nih klo udah seminggu lebih ga update. Penelitian ini membunuh jadwal blogging ku.. hahhaaa.. Happy blogging sobat. Selamat malam, selamat istirahat.






9 Komentar:

tiwi said...

asswrwb pagi Tito, kalau anakku yg sulung seminggu kemaren libur, sekolahnya buat ujian kelas 6. Besok dia mulai TSS 2 jadi anak kecil aja ulangannya udah banyak banget kayak kuliah aja.. btw met UAN buat sodaranya ya...sukses!..Amin.

Aina said...

gud lak ya wat adiknya yang mau UN... moga sukses... minggu depan saya juga ikutan tegang lho nungguin murid2 SMP saya UN...
saling mendoakan yaaaa

Gaphe said...

jaman gw dulu UN kayaknya nggak gitu deh.. tapi emang musim UN tuh jadi musim setahun sekali yang bekerja keras di awal, tapi leha-leha di belakang. gw inget banget pas jamannya dulu SMP abis UN libur sebulanan lebih nggak ngapa-ngapain. ke sekolah juga cuman tngkrang-tongkrong aja..

tapi bukankah sehabis bersusah2 dapet senangnya juga.

*nggak nyambung ama isi postingan

Yowis, semoga sukses aja buat yang menjalani UN deh.

Ajeng Sari Rahayu said...

Aku suka tenggang-rasamu To, sebagai kakak sudah sepatutnya kamu ngasih contoh yang baik. Dan percaya diri memang resep paling mujarab :)

titoHeyzi said...

@tiwi: iya kak, aku pikir2 beruntung aku dulu UAN masih 3 mata kuliah.. dan ujian SD ga seseram sekarang..

@aina: makasih ya bu guru,, hhi. ternyata guru toh, baru tau aina.

@gaphe: gw banget tuh, gw juga gitu, bis uan itu rasane PPLOONNGGGG

@ajeng: iya jeng mkasih yo, memang self confidence itu penting bnget..

niku said...

kalo aku dulu UN malah ngomik :p

dindasaurus said...

uwaaaah.aku UAN tauuun depaan ==a semoga menteri pendidkannya udha di ganti sama sulee deh =)

M. Hudatullah said...

aku termasuk stres sewaktu UAN SMA. soalnya tw diri g pernah belajar...dari dulu. jadinya pas mnjelang UAN jd keteteran.

selamat menempuh UAN semuanyaaaaa

TOMKUU said...

ihhhh klo inget2 uan TK malah merasa kesel sendiri... ahahaha... gak tau kenapa.. meurut TK UAN SMP or SMA kadang gak penting deh... toh kalau udah kuliah semuanya gak ada yang guna... kasian anak SMP dan SMA tingkat akhir.. mereka di paksa belajarin banyak mata pelajaran... padahal pas kuliah belum tentu guna... kaya TK.. dlu SMA ambil IPA... dimana TK mati-matian belajar Matematika, Fisika, Kimia, Biologi... dan alhasil ga da yang guna satu pun... soalnya TK ambil kuliah Desain... SWT kan...!!!! yah mungkin inilah tahapan pendidikan yang harus di tempuh di Indonesia... kadang gak bisa ngomong apa2 lagi... hehehe... good luck buat adik2 yang bakal UAN.... selamat berpacaran dengan buku panduan UAN yang tebel2 itu...

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}