Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Merdeka tapi di Jajah... Dirgahayu Republik Indonesia ke-65


Dirgahayu Bangsaku
65 tahun lalu Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Ketika itu Indonesia menyatakan lepas dari penjajah dengan segala bentuknya. Darah, air mata dan nyawa para pahlawan tidak terkira untuk kemerdekaan. Dari segi de-jure dan hukum internasional Indonesia memang sudah merdeka dan sudah lepas dari cengkeraman penjajah Belanda dan Jepang. Namun  setelah 65 tahun merdeka, bangsa Indonesia patut merenungkan akan beberapa hal. Apakah benar kita sudah hidup semerdeka-merdekanya? Apakah bentuk penjajahan sudah benar-benar hilang dari bumi kita?

Pernyataan sekaligus pertanyaan diatas menjadi renungan saya, kita dosen saya Pak Safri menanyakannya  di Blog beliau, saya bingung mau menjawab apa??? Dari satu sisi kita merdeka, tapi dari sisi keadaan rakyaknya, Merdeka tapi di Jajah... !!!!

Sekalian tadi iseng, liat - liat youtube. Ada lagu Indonesia Raya versi jadul. Silahkan dinikmati :



Lihat Video








13 Komentar:

windflowers said...

ya, sebuah renungan yg benar2 harus digaris bawahi...kita tak bs menuntut bnyk atas negara ini..
yang skrg ingin dilakukan adalah bagaimana kita menghargai jasa para pahlawan kita, dan memaknai semangat mereka di batin kita masing2...

salam merdeka...!!!

etam grecek said...

merdeka !!!!!!
kembali pada diri kita sendiri untuk bagaimana melanjutkan kemerdekaan ini. mulailah dari diri kita untuk melakukan perubahan...

dirgahayuu indonesiaku...

IMAN said...

merdeka seharusnya tak ada lagi penindasan dan diskriminasi semua sama tapi yang ada sekarasng malah sebaliknya hmmm....
tapi kita sebagai penerus bangsa ini harus tetap optimis kalo suatu hari nan kita pasti akan merasakan merdeka sesungguhnya

tiwi said...

merdeka dr penjajahan yg sebenarnya tentu sdh kt raih...! kt hrs optimis, so mulailah dg memaksimalkan yg kt lakukan sesuai bidang. lalu bantu mereka yg membutuhkan bantuan kita, dr segi apapun yg kt mampu. InsyaAllah bila semua yg 'mampu' dlm bidangnya membantu yg krg mampu, mk akn terjadi pemerataan hingga Indonesia bs mkn maju!.....MERDEKA!...

Cucu said...

Merdeka jaman dulu adalah bebas dari penjajahan bangsa lain... tapi Merdeka jaman sekarang seharusnya bebas dari penjajahan bangsa sendiri... Siapapun berhak menerima ke 'merdeka' an nya masing2 dan saling menghormati ke 'merdeka' an orang lain... Congratz Indonesia!

Pakies SM said...

berkunjung sambil mengibarkan bendera merah putih, dengan pekik merdekaaaaaaaaa
merdeka sebuah kata yang pada kondisi tertentu masih belum bisa dirasakan dengan baik. Ada banyak hal yang kalau kita dalami sebenarnya kita masih terjajah, ekonomi, moral dan budaya dsb
Semangat bangsaku, mari kita bangkit dan mulailah dengan diri sendiri, jangan banyak menuntut sementara kita belum berbuat apa-apa .... MERDEKA

Ferdinand said...

Wah aku aja bingung jawabnya Sob.... KLo Merdeka dari penjajahan emank iya.. cuma klo Merdeka secara bener2 Merdeka yang rakyatnya bisa hidup makmur kayanya belum dan perlu diperjuangkan Sob....

untuk itu satu semangat kita mestri bilang MERDEKA!!!!

anggasona said...

pemikiran sy sm kyk sobat ferdinand sob, disatu sisi kt mmg sdh merdeka dari yg namanya penjajahan tapi di sisi lain kt bs lihat sndri bahwa masih bnyk rakyat indonesia yg hidupnya melarat...jd pertanyaannya, apakah Indonesia sdh bnr2 merdeka ? hehehe...

btw.oiy.link blog sy koq ga ada ya sob, tlg d'cek ya krn link blongya sdh terpasang lm di blog sy n kl sdh dipasang konfirm balik :D

wah rmh baru nih blognya...hehee..

Annisa said...

Merdeka!!
Iya juga sih banyak yang belum merdeka...
Contohnya TKI, huahahaha

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Merdeka..............

Kalau kita mengharapkan kemerdekaan itu adalah kebebasan dari segala hal...insya allah selama kita masih hidup, ga akan pernah kita temukan kemerdekaan itu.

Intinya sekarang, ga perlulah kita terlalu fokus untuk mempertanyakan apakah kita sudah merdeka atau belum, yang terpenting apa yang terbaik yang bisa kita lakukan dalam keadaan apapun.. :)

Maaf ya Tito, baru bisa baca2 disini lagi ^_^

Btw, ada yang baru selesai PKL nih..hehe

Maspri said...

Saat2 memperingati HUT RI, saatnya introspeksi diri....

tito Heyziputra said...

@nilla:
iya uni, pklnya selesai tanggal 13 kmaren jadinya bisa blogging lagi deh..
hehhehe

Replika N900 said...

Merdeka yg dengan arti mendapatkan kebebasan yg sangat diinginkan setiap org. Indonesia sudah merdeka, tapi rakyatnya ? ?

Apa rakyat Indonesia termasuk dalam Indonesia. emang kata2 yg membingungkan. Sama artinya ketika ada kecelakaan dimana kita uda sembuh total. tapi traumanya itu yg masih blom sembuh. makanya apakah kita uda benar2 sembuh ? ?

Jawabnya diri sendiri . .

regards,
Qoo Market

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}