Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Pilih om Bob atau ngikutin om Mario ??

Hanya sekedar mau sharing sama sobat - sobat sekalian, mana dari dua kutipan berikut yang menurut sobat tepat untuk dijalani. Ayo silahkan berikan pendapat masing - masing. :D

1. Bob Sadino :
Sumber :: http://ebillionairenews.wordpress.com


















Bob Sadino: "Mau kaya? berhentilah sekolah atau berhentilah kuliah sekarang juga, and start action, karena ilmu di lapangan lebih penting daripada ilmu di sekolahan atau kuliahan."

Banyak orang berlomba menempuh pendidikan setinggi mungkin agar bisa menjadi pengusaha atau berwiraswasta. Teori tanpa praktik itu nonsense, tak ada artinya sekolah tinggi-tinggi, sergah Bob Sadino. Menempuh pendidikan sampai sarjana tetapi akhirya hanya jadi karyawan, itu sama dengan buang-buang waktu. Lihat kenyataan sekarang, banyak sarjana yang akhirnya menjadi pengangguran. Menunggu kalau ada lowongan kerja baru melamar.



2. Mario Teguh
Sumber :: google.com

















Mario Teguh: "Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah. Itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting. 

Buktinya, dengan pendidikan yang sedikit saja, dia bisa berhasil, apalagi jika dia terdidik dengan lebih baik. Bukankah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri Cina? Dengan ilmu, segala sesuatu bisa mencapai kualitas tertingginya."



Saya sempat diberikan pertanyaan ini dahulu ketika mengikuti pelatihan menjadi entreprenuership, ringan tapi berat untuk dijawab kalau kita tidak memahami kemana arah pertanyaan tadi. Kalau sobat sekalian bagaimana, apakah setuju sm om Mario teguh atau lebih mendukung om Bob sadino... Hanya bertanya tidak ada perpecahan atau pemaksaan,, :D. Happy Weekend.

12 Komentar:

.:diah:. said...

keknya Om Mario aja deh, To.
Pendidikan itu harus dikejar setinggi-tingginya, tapi setelah itu kita juga harus mengaplikasikan ilmu yg sdah kita peroleh.

happy weekend juga Tito ;)
btw sekarang baca buku apa? Saya baca buku Elliana *gak ada yg nanya pula :D

Una said...

Aku nggak dua-duanya deh hihi.
Sekolah perlu.
Aksi di lapangan juga perlu. :D

lovelydebz said...

Tergantung kemampuan sih...kalo nggak bisa ngelanjutin pendidikan karena biaya..ya mau nggak mau belajar dari sekolah kehidupan :)

Punya pendidikan tinggi tapi nggak bisa kerja juga percuma

So hidup memang pilihan

*lha kog jadi sok bijak*

Salam kenal..thanks udah comment di warung saya :)

HEЯRY said...

kalo memang terpaksa memilih sih, saya pilih om bob.
dan kalo disuruh memilih pilihan lain, dengan tegas lebih mengikuti Nabi Muhammad SAW, untuk yang ingin sukses di dunia dan akhirat :)

Mila Said said...

dua-dua nya bener, setiap orang bakatnya beda-beda, nasib nya juga beda-beda hahaha....

tito Heyziputra said...

@diah: Hahahaha aku lagi baca jurnal buat skripsi,, :p

@una: setuju deh sm kak una

@lovelydebz: bener juga mbak, tergantung kondisi kita juga.. makasih y pendapatnya.

@herry: wah iya bener nih sob.. :p

@mila: ga ada yg salah memang, pilihan tergantung nasib2... hhe

Ratnawati Utami said...

sebetulnya maksudnya gini. Ada perbedaan antara ilmu dan sekolah. Kalo sekolah itu cocoknya untuk dosen, pegawai negri yang menuntut tingkat pendidikan.

kalo berniat di bidang wiraswasta, gak usah sekolah tinggi2, tapi ilmu juga mesti belajar teruuuus.

aku ngeblog untuk belajar. ini lain lagi, belajar untuk kebaikan dunia dan akhirat. karena manusia bertakwa dicukupi oleh Allah dan diberi ketenangan

tito Heyziputra said...

@ami: terimakasih bu masukannya, selalu memberikan jawaban sperti guru aku dulu, semoga blogger menjadi hal yg bermanfaat.

info obat alami said...

gmn yak,,sebenernya saya malah pernah menjalani dua dua nya,,menurut saya si yang lebih passion aja sma anda,karna rejeki tu berasal dari 2 sumber,doa dan usaha,apapun usahaya toh kalo hasilnya dipergunakan dgn baik,,akan lebih berarti

Woro Indriyani said...

Lebih preffer ke pendapat Pak Mario deh to, menurut gue pendidikan itu penting kan katanya 'kejarlah ilmu walau sampai ke negeri cina' benar? heeeee tapi mencoba berwirausaha juga penting juga, tapi kalo keluar dari pendidikan dengan tujuan mau buka usaha tanpaaaa ilmu yang cukup..eeeeem agak serem juga kan yah? heeeee. Lebih bagus kalo pendidikan tinggi dan punya usaha sendiri mantaaaap :D

Yayack Faqih said...

lebih setuju dengan pak mario, kita hidup tidak melulu harus di sibukan dgn pekerjaan semata tapi juga bersosialisasi dan berinteraksi dgn banyak manusia lainya, untuk itu di perlukan pendidikan dan pendidikan tdk semuanya bertujuan utk mendapatkan pekerjaan tapi lebih pada menjadi pribadi yang mandiri, bergizi dlm ilmu dan bsa bermanfaat buat orang sekitar.

Anonymous said...

Hi Tito, Ilkom IPB angkatan brp? Sy Ilkom angkatan 42. Haha td iseng2 nyari artikel action figure eh nyasar ke sini..taunya anak IPB jg. Suka action figure jg ya?

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}