Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Mari Menyicil Membayar Hutang, lohh????

Aduh kenapa nih judul postingannya aneh banget, tiba - tiba ngajak bayar hutang. ?!? Mang berapa sih hutangnya sampai harus di posting segala... Hehhee. Sabar sobat, sebenarnya hutang yang gw maksud itu adalah 'JANJI'. Karena bila hitungannya janji adalah hutang (dr mana lagi tuh prinsip??? ), yah kurang tahu juga sobat, karena dari kecil di ajarkan untuk menepati janji sma saja dengan kita diajarkan dari kecil 'bila' terpaksa berhutang harus segera dilunasi. Ini ada sebuah referensi dr blog sahabat.

Tag janji dari mbak DwiCy

Nah tp muncul pertanyaan di otak gw, ada tiga nih pertanyaannya :
1. apakah masih ada sobat - sobat  yg menganggap janji adalah hutang?
2. Klo kita telat menepati janji, apakah ada 'persen bunga' seperti pada hutang materi??
3. dan terakhir ada ga dendanya bila tidk ditepati?
Silahkan bagi sobat - sobat yang punya jawaban untuk memberikan pencerahan nya... hihihi.

Okay kembali ke judul posting, jadi gw mw melunasi hutang postingan hadiah pemberian dari abang Adi_Chimenk yang baru bisa dibayar sekarang. Sebab musabab keterlambatan sudah ada dibeberapa postingan sebelumnya. Maaf ya bang, bsok ajak2 gw klo ada  'kopdar' lg bang, hehehe. Oh iya sampe kelupaan ini nih hadiah dari bang adi, dipampang dulu yaah...

award special di malam tahun baru (hehehe)

Bang Adi_Chimenk ini, (bukan nama sebenarnya) sebenarnya bernama adi_budi_yulianto, dapat julukan chimenk gara2 d waktu kuliah badannya kurus dan lemes kyak orang kena candu 'chimeng'... Klo mw tw kisahnya langsung aja ke blognya dia ya.. Bang adi ternyata juga senior gw d Kampus tapi baru tw dan kenal lewat blog, dasar gw junior yg ga gaul nih (lohhh, orang dia udah lulus makanya gw ga kenal, hehhee). Dalam blognya "Celoteh Anak Manusia" si Adi ini (hahahha kurang ajar, :P) banyak bercerita tentang pengalaman2 hidupnya dia, mulai dari kisah nama 'chimenk' sampe cerita KOPDAR sama temen2 blogger dr Jogja di Kelapa Gading yg paling bikin gw sirik (:hammer).. Ada juga tips peluang usaha tanaman Jabon, pokoknya sesuai tagLine dia deh Berceloteh tanpa henti. Berceloteh sepuas hati. Berceloteh sesuka hati.

Okay deh, segini dulu ya postingan dr gw, jgan lupa dijawab pertanyaan diatas buat pencerahan gw, hehehe. Mau siap2 dulu nih, hampir lupa kalau hari ini hari pertama kuliah di semester baru.. SEMANGAT buat gw dan semua sobat Tito's Weblog. Happy Monday..

10 Komentar:

Gaphe said...

Asyiik, setidaknya utang-utang award mulai berkurang.. jadi inget saya ada 2 award yang belon kepasang. hahaha

tito Heyziputra said...

@mas gaphe: hehhehe
maklum mas, harus segera dicicil. ga enak sama yang ngasih.. hehhe

Rose said...

wah mas Gaphe in sangat eksis ya..(hehe)

Yay..jadi inget saya punya hutang janji..awww...hrs buru2 buat catatan neh,,
kunjungan blik yo..hehe

Investasi Tanaman Kehutanan said...

untung itu hadiah gak pake expired..hahaha

kgak usah panggil bang adi, panggil chimenk ato adi.. umur kita kagak jauh beda kok.. :)

tiwi said...

asswrwb, betul skl, janji adalah hutang, krn itu hati2 jgn sembarang kita mengumbar janji, meski kita tdk berniat utk mengumbarnya, pikir masak2 sebelum kita menyanggupi sesuatu alias cari amannya waelah...heheehe

tito Heyziputra said...

@bang adi : biar deh pake 'bang' kan senior. hhahaha,,,

@tiwi: iya mbak, jd ga brani asal janji sekarang. hehehe.. takut ga bisa bayar ntar..

Ajeng Sari Rahayu said...

Alhamdulillah klo dapet award langsung di pajang,hhe :)

Ami said...

Janji adalah hutang. Betul. Dan hati-hati bila berjanji, karena bila ada orang belum ikhlas dengan hutang kita akan menghambat kematian kita secara baik.

Syarat taubat pada Allah salah satunya adalah mengembalikan hak orang lain. Bila masih ada hutang, maka masih belum diampuni dosa kita. Kalo lupa... Yah, mengharap ridho Allah dengan memperbanyak sedekah agar dimudahkan urusan dunia akhirat.

Ini yang aku ketahui loh, maaf kalo ada kekeliruan. Aku dulu juga pernah tinggal di Bogor. Ijin follow yah...

☺☺☺ said...

hahhahaha itu award bikinan adi? ya ampun jelek banget :p maaf oot. agak sensi sama si adi bahahahahaa.

tito Heyziputra said...

@ajeng hhe makasih mbak kunjungannya, iya sbisa mungkin pajang langsung. menjga silaturahmi dgan yg mberi. hihi

@mia Iya ibu guru, trimakasih pnjelasannya, semoga saya lebih berhati2 dalam mbuat janji. takut2 ga bs terpenuhi... iya udah aku follback kok ibu.

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}