Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Trip to Paris van Java - Refreshing dulu (part - 1)

Selamat siang, salam hangat di hari pertama minggu ke-empat bulan februari ini. Apa kabar semua sobat Tito's Weblog.? Semoga semua planning yang sudah dirancang dari awal bulan bisa terlaksana dengan baik.

Karena itu kali ini saya pengen cerita bagaimana salah satu kiat agar pekerjaan yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik. Nah salah satu kiatnya adalah memiliki pikiran dan fisik yang sehat dan kuat untuk mengerjakan sesuatu, nah untuk mendapatkan pikiran dan fisik yang sehat salah satu caranya adalah refreshing. Kenapa gw memilih refreshing, ya karena gw suka yang seger - seger alias fresh (hahhaha :kidding).

Refreshing bagus untuk memulihkan tenaga dan pikiran kita yang sudah terkuras habis di awal bulan, jadi kyak handphone kita butuh d charge lagi biar Jreennggggg (hahaha, bahasa apa lagi ini...). Nah untuk refreshing ini gw memilih jalan2 ke Bandung, selain dekat dr Bogor kebetulan dsana juga ada sobat gw dr SD yg tinggal dan kuliah dsana. Bilangnya sih pengen reunian, pdahal biar bisa nginap dan makan gratis drumah dia.. (hahahaha, akal2an mahasiswa kere nih..)

Tepatnya 2 mggu lalu gw k bandung, saat masih liburan smster. Jadi, pas banget refreshing sbelum masuk lagi kuliah di mggu2 akhir februari ini. Oh iya cerita sdikit nih sewaktu mw berangkat ksana. Dari Bogor gw brangkat naek bis dr terminal Baranang Siang, Bogor. Kira - kira jam 4 sore gw sudah ada d terminal dan naek bus jurusan Bogor - Bandung (via tol Cipularang).


gambar via kaskus.us
Singkat cerita kurang lebih 3 jam perjalanan, gw udah sampe di terminal Leuwi Panjang, Bandung sekitar jam 19.00wib. Disana gw nunggu di jemput sama sobat gw itu. Lumayan daripada naek angkutan umum. (hehhehhe gratisan lagi...)

gambar depat nyomot lagi dari mbah google
rata - rata semua terminal d Indonesia sama - JOROK

Okey jgan berlama - lama d terminal, ga enak bau nih... (hahahha). Dari LP gw langsung menuju rumah nya si sobat tadi, oh iya belum dikenalin namanya Yogi. Dia udah pindah ke Bandung dari SMA. Jadi kira2 udah hampir 6 tahun dsana. Dr LP ke rumah yogi kira2 45 menit klo tidak macet, rumahnya di daerah Antapani.Oh iya, sewaktu refreshing ke Bandung ini gw ga sendirian. Brngkat dari Bogor berdua sama Cantika (doi jg temen kita swaktu SD, awetkan kita masih temenan dr SD ampe kuliah), hehehehe... 
Seperti sudah banyak ditulis di agen2 wisata, klo ke bandung itu banyak pilihan. Mulai dari :
1. Wisata kuliner - ini paling wajib.. Hehhe
2. Wisata belanja -  buat Ibu" - terkadang bapak2nya juga ikutan heboh.,  
3. Wisata alam - seperti kawah putih dan Gunung tangkuban perahu, lembang kebun strawbery, dll
4. Wisata sejarah - seperti jalan ke Museum, Gedung sate, Gedung Perjuangan di Jl. Asia Afrika, Teropong Bintang Boscha.
Berhubung ini hanya refreshing hemat dan murah meriah, buat wisata belanja dan wisata sejarah di Skip. Karena kLo wisata belanja enaknya sama kluarga, kLo wisara sejarah sudah penah waktu SMA. Hihhi...
Okey, pertama swaktu sampai ke bandung, kita nongkrong dulu cari tempat buat ngopi2. Karena pas sampe Bandung, sedang hujan gerimis gitu. Lumayan buat meghangatkan suasana.
1st Visit : Ngopdul di Jalan Teuku Umar No. 5 Bandung,
Ngopdul atau Ngopi - Dulu adalah tempat nongkrong sambil menikmati hidangan kopi dengan berbagai varian. Yah kasarnya seperti warkop, tapi dengan konsep modern/cafe (mirip Starbucks Coffe). Jadi mulai yang disediakan dengan konsep hangat ataupun dingin seperti capucinno ice. Ada juga makanannya loh..

dingin - dingin memang enak nyeruput kopi hangat.
beberapa hidangan kopi yg ada disini.
2nd Visit - Cafe Madtari : Jl. Ranggagading No. 12 Taman Flexi, Bandung,
Habis dari Ngopdul dan puas ngopi2, badan udah hangat nih. Sekarang gw mau ngisi perut, tapi ga makanan berat. Nyarinya juga tongkrongan yang asik (sok gaul nih, pdahal mah biar ga mahal.. hahaha). Kita ke Cafe menjual pisang dan Roti bakar, sederhana sih tapi cafe ini selalu ramai di malam hari, mulai dari anak muda sampai orang tua (ga termasuk kakek nenek ya. :-p). Yuk lihat kesana...

cafe ini selalu ramai saat malam hari.

Kelebihan dari cafe ini adalah, makanan olahan keju nya (roti, pisang, mie) semua diberikan secara melimpah. Bahkan sangking bnyaknya keju sampai2 kita bingung mencari pisang, roti, atau mie instannya.. (:lebai...)



ehhmmm keju dmana - mana..
Siap - siap mabok keju, bagi yang tidak terlalu suka keju jangan kesini yaa.. :-D. Jadi tak heran klo tempat ini ramai di kunjungi di malam hari, tempatnya enak dan harganya mahasiswa sob. Untuk lebih jelasnya bisa baca ulasan dan om Bayumurti berikut, beliau lebih sepuh klo urusan kuliner. hihihi...
Okay deh, sobat Tito's Weblog segini dulu buat karena ga kerasa udah hampir habis nih jatah istirahat siang. Mau siap - siap dulu ke kampus. Tetep ikutin jalan - jalan refreshing di Bandung yaa.. Klo kata om Bondan : tetap sehat dan semangat biar bisa makan2 dan jalan2 trus bersama saya di Tito's Weblog. hehhehehe.. Bye..bye.. 

To be Continued...

19 Komentar:

Rose said...

aiiihh kejunya melimpah bgt dah...
g sempat icip wktu k Bandung..

John Terro said...

selamat menikmati .... ngomong2 tema baru nih :)

Gaphe said...

kangeeeennn sama Madtari.. itu roti bakarnya muanteeb buanget!. aseli deh, seporsi udah muntah-muntah kekenyangan.. enak lagi.. hahaha.

eh, gak mampir Mambo?.. alias imam bonjol?.. disono kan banyak kulinernya juga

#kangen bandung euy!

Huda Tula said...

aaaaargh... kejunya!!! but itu keju beneran enak kan? maksudku emang keju aseli'??

Hp Cartridge Refill said...

Kembali berkunjung dengan Membawa Kabar Bagus nih Gan....hehehe

Gan Ada kabar baik nih Javahostindo Mengadakan Kontes SEO, hadiahnya lumayan :

HADIAH
Juara I : Uang Tunai Rp 2.000.000
Juara II : Uang Tunai Rp 1.000.000
Juara III : Uang Tunai Rp 500.000
Hadiah Hiburan : 20 domain dan hosting (1 GB space, 100 GB bandwidth) untuk 20 orang pemenang selama 1 tahun.

Total hadiah Rp.7.500.000 untuk 23 orang pemenang

Buruan Gan Daftar, Gratis ko...hehehe

Lumayan sekalian sambil ngasah Ilmu SEO...

Salam Blogger ya...

Ҝarlz said...

Kejunya kagak nahan

tito Heyziputra said...

@rose iya mbak, udah melimpah ruah, sampe ga sanggup habisin nya. sayang deh kejunya.. hihhi

@JT sob, apa kabar nih... wah tema baru, ga kok. masih yg lama nih sob. hhehe

@gaphe: wkwkkw slow bro, masih ada part 2. Mambo ada ntar. hihii

@huda tula: ya dong bang, that's real Chese, fresh from the box. wkwkk

@Karlz: ampe mabok soobb..

YeN said...

wah disini kuliner2an juga ya..
bikin mupeng aja..

aku folback yah, makasih :)

☺☺☺ said...

gila itu keju ya ampun suka banget tuh yang tumpah begitu :9 kayanya saya ke bogor cuma 2x deh waktu ke kebun raya buat tugas jaman SMP sama kemarin ketemu temen lama. sisanya ga pernah. jauh sih T.T

MJ said...

Kejunyaaaaa.... uuughhhh,, ga nahannnnn... hehe,lebay:P sama kopinya itu ada granulenya,,, hmmm,jadi pengen bener ni,ntar sore cari ah...

tito Heyziputra said...

@yen: iya nih, klo sore2 mang asik klo ngoomongin kuliner

@non ata: ehm bogor masih bnyak yg bisa diliat, klo mw liat2 kontak2 yahh..

@MJ: selamt berburu mbak MJ,,, hihi

Djangan Pakies said...

Liburan bukannya pulang ke Jambi Kang?
tapi manteb tub jalan-jalan ke Bandung, yang bikin ngiler kulinernya tuh.
Kapan-kapan cerita tentang kuliner jambi donk

☺☺☺ said...

apaan lagi? bukannya di bogor cuma kebun raya yang paling fenomenal ya? hahahaha anyway ayo update buruan *edisipolisiblog* ngiung ngiuuung.

Kartika P. Agustina said...

tito......styp gw mw nulis d Cbox lu pasti eror deh..
pdahal kn ad yg mw w tanyain..mw berguru nh hehehe

tito Heyziputra said...

@om pakies: iya om, request diterima.. aku sudah pernah sblumnya membhas kuliner Jambi di posting tahun kmaren, hehhe

@non ata: wahhh siaappp bu' siang nanti update

@tika: tinggalin aja d sini pertanyaannya, or YM juga bisa

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Ga asik aaaah, masa sih lagi-lagi dpt cerita doang. Pake ngiler pula liat foto2nya >.<....

Desy said...

salam sobat
salam kenal ya

Download said...

kunjungan perdana di blog ini
salam

Ajeng Sari Rahayu said...

aduuuuuuuuuu, kejunyaaaaaaaaaa ngiler banget dah dari sini >.<

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}