Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

[HEBOH] - kampus ITB diteror. Bener ga sih???

Belum selesai ke-hebohan dan rame di bicarain di forum kampus, tentang penelitian 'susu formula' yang dilakukan di kampus gw, kabarnya sih hasilnya belum juga dikeluarkan secara resmi padahal bukti dari Lab sudah ada dan pasti. Sekarang muncul lagi berita peneroran di salah satu universitas di Indonesia. Yaitu berita peneroran yang terjadi di kampus ITB, Bandung. Kebetulan baru baca beritanya dari link email yang dikirimkan forum. Silahkan kalau mau cek link aslinya...

Berikut cuplikan beritanya dari detikNews yang gw dapat, selasa 16 feb 2010.

Bandung - Kampus ITB dihebohkan dengan kabar teror. Ditemukan kepala Babi yang sudah terbakar digantung di dekat kolam Indonesia Tenggelam, yang berada di tengah kampus. Tak hanya itu, beberapa toilet juga ditemukan dalam kondisi terbakar.

Masih belum jelas, siapa yang melakukannya dan apa latar belakangnya. Namun yang jelas info terkait kepala babi dan kebakaran di kampus ITB ini tengah jadi perbincangan hangat di dunia maya.

Di situs kaskus misalnya, akun bernama gurunnevada memposting kabar tentang temuan kepala babi dan kebakaran tersebut lengkap disertai foto-fotonya. bahkan ia memberikan sejumlah informasi terkait kejadian tersebut. Misalnya waktu kejadian di prediksi terjadi pada Rabu dini hari.

Dalam postingannya itu, ia juga menyertakan beberapa foto yang belum dipastikan apakah itu hasil jepretannya sendiri atau berasal dari sumber lain. Ruangan yang terbakar di antaranya Labtek V lantai 2 depan Lift, Labtek VIII, Toilet lantai 1, belakang comlabs dekat saluran AC dan kamar mandi TVST.

Bahkan ada 2 foto yang memperlihatkan kepala babi yang sudah terbakar digantung hingga kemudian diturunkan. Kepala babi terlihat seperti mirip dengan kepala anjing. Total ada sekitar 10 foto yang dipasang dalam postingannya itu.

Begitu juga di situs jejaring sosial twitter, di akun @itweetb sekitar 4 jam lalu memposting "Hari ini sekitaran Labtek V heboh oleh adanya kepala babi digantung dan 'kebakaran'. Ada apa sebenarnya? Kami pun kurang tahu ", begitu tulis admin akun tersebut. Selanjutnya ia kembali memposting "Yang pasti, kepala babi digantung itu diturunkan sekita pukul 13.00 tadi oleh 2 orang satpam. Dimasukkan kedalam plastik hitam ," lanjutnya.

"Lokasi kepala babi ada yang bilang di jembatan Labtek FT-KL ke IF, menghadap ke Indonesia tenggelam " tweet @itweetb kemudian.

Hingga saat ini di twitter pun masih ramai membahas ini.

Menurut Salah seorang mahasiswa ITB yang tak mau disebutkan namanya pada detikbandung membenarnya adanya kabar bahwa ada kepala babi yang digantung di kampus ITB. Bahkan menurut info yang ia terima, kepala babi yang ditemukan bahkan juga ada yang ditemukan di dalam selokan.

"Iya, katanya ada kepala babi yang digantung di kolam. Sama ada juga yang nemuin di selokan," katanya. Namun ia mengaku tak melihat langsung.

Selain itu, beberapa WC di dalam kampus ITb ditemukan dalam kondisi terbakar. "Ada beberapa WC kondisinya terbakar," katanya.

Ia pun menduga, aksi seperti itu dilakukan karena adanya kisruh internal di ITB.
Ini ada beberapa gambar yang saya dapat dari Kaskus.us



Duh kalau memang benar, semoga pelaku cepat ditangkap dan semua masalah cepat selesai. Kampus kan tempat belajar dan berprestasi, bukan ajang sok pamer gitu. Huuufttt....


15 Komentar:

Brigadir Kopi said...

wawww ... gawat juga yak bang!! pas jaman adulu mahasiswa malah kompak .. dan bersatu (itu kalo sudut pandang masalah internal)..

tapi yang ditakutkan kalo cuma pelarian dari isue public ...
kesian mahasiswa yang mau nuntut ilmu

tiwi said...

asswrwb... kalau itu memang terjadi maka: hanya orang2 berpikiran dan bermental jahiliyah yg melakukan hal tsb... hari gini masih pakai cara2 macam itu??... wkwkwk... semoga para pelaku segera ditangkap dalam lingkup hukum yg sebenarnya, bukan hanya hukum dagelan.... wassalam.

Gaphe said...

ngeri ah kalo kayak gitu.. saya jadi mempertanyakan sekuritinya, gimana bisa sampe kecolongan malem-malem.

Penghuni 60 said...

msh ada aja toh teroris...
bikin greget aku ngliatnya...
semoga saja semua cpt teratasi oleh pihak yg berwajib...

oya, pa kabar sob?

tito Heyziputra said...

@brigadirKopi yoi nih sob, itu kyaknya bukan dr internal deh. setau gw temen2 itb pada solid kok, hehhe..

@tiwi: iya mbak, klo pun cuma kerjaan iseng tapi sangat merugikan orang banyak mbak... 'hukum dagelan' opo yo???

@gaphe: kyaknya si pelaku udah tau waktu keliling dan ronda satpamnya deh.. jadi ga ketahuan..

@penghuni60 wah sobat, dah lama ga mampir ksini.. kabar baek nih. iya sih udah menjurus ke teroris.. semoga ga meluas y sob..

Ferdinand said...

Sore Sob... wah lama gak keliatan hhe... kmn aja nie? sehat2 kan?

Tanggapan:

Hem... apa teror itu ada hubungannya sama Penelitian bakteri sakazaki Sob yg diteliti ITB? soalnya bisa juga kan merk2 yg akhirnya ke banned gak terima sama ITB tapi karena mereka gak mungkin juga untuk membawa itu ke pengadilan jadi cara pintasnya meneror, atau bisa juga pihak yg merknya blum dipublish dan ikut meneror biar merk mereka gak terpublish karena mengandung bakteri...

Entahlah mending kita tgu aja deh hhe..


Semangat N happy blogging Sob... :D

Ajeng Sari Rahayu said...

Aduuuuuuh lagi2 di Indonesia! di kampus yang cukup populer lagi, kenapa sih kalo ada masalah tu sukanya diselesain panas2 an gitu?!


semoga kisruh internal tadi nggak berlanjut.

tito Heyziputra said...

@ferdinand: hahaha modem kemaren rusak sob, jadinya gitu deh... klo yg kasus susu formula itu dari kampus ane sob, di IPB. klo yg ini ITB ga tw maslahnya.. iya smoga smua cepat beres deh..

@mbak ajeng: iya nih mbak, ternyata masyarakat kita masih blum bisa menyampaikan aspirasinya dengan cara2 yg lebih terpelajar..

mbletek mbletuk said...

jangan ampek tu

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Ada berita yang lebih heboh lagi : I'm back..haha.. :P

Lama kali tak kesini. Pesen kopi dong To :D

virasinambela21 said...

mungkin itu bentuk protes, karena standar kualitas yang dirasa mulai menurun akibat terlalu fokus sama kepentingan material.
kenapa bawa2 kepala babi? menurut gue itu jadi pesan simbolik. ganesha,yang jadi lambang itb, udah keilangan nilai2nya, jadi belalainya dipotong dan itu mirip kaya idung babi.
overall, buat jadi koreksi diri pemerintah aja deh. pendidikan di indonesia sekarang mahal banget harganya, jadinya gak semua orang bisa punya kesempatan jadi orang pinter. padahal ga semua orang indonesia punya duit banyak.

just saying.
visit http://toughdreamer.wordpress.com/

Ferdinand said...

Met pagi Sob... Eh ntar dulu ane baca ulang.... Owh iya yg ini ITB ternyata haha.... berarti ane salah baca kmrn wkwkkw... Maaf2 Sob.. abiz hampir2 sama sih IPB sama ITB hhe.. :D

tapi koQ setelah baca postingan dari sini, ane tunggu sampe skrg gak ada beritanya ya di TV? hhe...

Met Liburan aja deh .. :D happy blogging

☺☺☺ said...

iya saya juga udah denger dari temen saya. kayanya sih itu masalah dalem. kebetulan temen saya anak ITB juga ;D heem kita doain aja deh cepet beres dengan kekeluargaan. sedih juga kalo kaya gini ceritanya :(

tito Heyziputra said...

@mbeletek mbltuk : happy blogging sob welcome to Tito's Weblog

@nila: ahahah kama se' uni, ilang dr peredaran. nio kopi, ado ni tp bayar yo.. hahaha

@vira : yooii gw stuju banget sm lo, apa lgi teori ganesha di potong belalainya trus jadi babi. hiihi.

@ferdinand : yoi sob, rada mirip kalau sepintas..

Djangan Pakies said...

Jaman sekarang sampe segitunya ya, masalah internal menjadi mengerikan. Dulu akhir 80-an walo terjadi masalah, kebanyakan bisa diselesaikan di atas meja. Ato mungkin jaman dulu sudah terbiasa diberangus dan jaman sekaran jaman kebebasan tapi kebablasan.

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}