Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Buat Logo dan Banner di Blog

Karena saya baru tertarik dengan banner di blog, makanya tadi iseng mw cari2 artikelnya. Dan dapet daro blognya bang fatih. Tapi berhubung blog saya tidak menganut asa banner (cieela asas), maka di putuskan banner di urungkan untung lain waktu. Berikut kilasannya.

Bagi yg bisa program photoshop, membuat banner dan badge/chicklet itu mudah. Bagi yg agak males latihan otak-atik photoshop seperti saya tidak usah kuatir. Di internet banyak penyedia program pembuat chicklet dan banner online secara gratis dan instan. Sebagai pembuka, logo atau chicklet adalah banner kecil yg biasa buat link-button seperti yg di sidebar blog saya. Sementara banner ukurannya lebih besar dan biasa ditaruh di header blog/website. Ikuti panduan buat logo/chicklet/banner berikut:

A. Cara Membuat Chicklet
1. Kunjungi http://button.blogflux.com/
2. Di LEFT-BLOCK (bagian kiri atas) ada menu “Text”, ganti tulisan “w3c” sesuai dg yg Anda inginkan. Contoh, tulis Blog;
3. Di RIGHT-BLOCK (bagian kanan atas) ada menu “Text”, ganti tulisan “xhtml” dg yg sesuai dg keinginan Anda, contoh, “Tutorial”
4. Di GENERATE-BUTTON (bagian kanan bawah) klik tulisan Generate Button. Maka akan muncul chicklet seperti ini:
5. Nah, arahkan mouse ke gambar, klik kanan –> save picture as –> kasih nama file (contoh: blog-tutorial –> save di komputer Anda.
6. Setelah di saving di komputer, masukkan / upload gambar chicklet tsb di situs online seperti googlepages.com. Dalam kasus ini, gambar disimpan di http://fatihsyuhud.googlepages.com/ jadi alamat chicklet gambar tsb. adalah http://fatihsyuhud.googlepages.com/ blog-tutorial.gif
Note: Apabila belum daftar di googlepages.com, Anda tinggal kunjungi alamat URL googlepages.com and login dengan account gmail Anda.
7. Setelah tersimpan secara online, Anda bisa gunakan sesuai kebutuhan Anda seperti untuk linkbutton tukar link dg teman-teman blogger lain, atau sekedar buat pajangan di sidebar.
Tip: bentuk font dan background warna dapat dirubah sesuai selera. Tinggal klik menu “color” dan “background” di situs di atas.
B. Cara Buat Banner Online
1. Kunjungi situs http://cooltext.com/
2. Klik menu DESIGN A LOGO (bagian atas).
3. Di menu CHOOSE A LOGO DESIGN pilih gambar yg Anda suka, contoh, klik EMBOSSED.
4. Di menu LOGO TEXT saya tulis “Blog Tutorial”
5. Klik menu RENDER LOGO DESIGN (bagian paling bawah).
6. Save ke komputer (caranya, klik kanan gambar tersebut –>save picture as –>kasih nama file )
7. Setelah itu upload ke googlepages.com milik Anda. (lihat poin A.5 dan A.6).

Catatan: Mengupload image / gambar logo atau banner tentu saja tidak harus di googlepages.com, bagi pengguna wordpress.com Anda bisa juga menguploadnya di wordpress.com, di blogger.com bagi pengguna blogspot, atau di mana saja hosting online gratis.

0 Komentar:

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}