Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Indonesia "BORONG" Juara Kompetisi Pangan Dunia. !!!!!

TIM Mahasiswa Indonesia kembali mengharumkan nama Bangsa dan Negara di kompetisi tingkat dunia. Tiga gelar juara di borong sekaligus oleh TIM dari Indonesia pada acara 10th Institute of Food Technologists (IFT) Annual Meeting and Foof Expo, di Chicago, Amerika Serikat.

Dan yang lebih membanggakan lagi Juara satu dan dua tak tanggung - tanggung di sabot oleh TIM dari Institut Pertanian Bogor ( IPB). Juara tiga dari Tim Universitas Brawijaya (Unibraw). Mereka menyisihkan 30 tim dari negara lain. Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 17-20 Juli 2010, di gedung McCormick Place, pusat pameran terbesar dan terkemuka di AS. Menurut Konsul Penenrangan Sosial dan Budaya Konsulat Jenderal RI Chicago, Sylvia Shirley Malinton, Tim IPB terdiri dari dua Tim , yakni tim Crantz (juara 1) dan tim ZuperT (Juara 2) sedangkan dari Unibraw yaitu tim Arrice (Juara 3) 

Juara 1 :
Tim Crantz (IPB)
Jenis Penelitian : Makanan cereal berprotein tinggi dari singkong, kedelai, dan pisang.

Juara 2 :
Tim ZuperT (IPB)
Jenis Penelitian : Makanan jajanan sehat dari tempe, pisang, dan jagung
Juara 3 :
Tim Arrice (Unibraw)
Jenis Penelitian : Makanan pengganti beras berprotein tinggi dari singkong, garut, kacang tunggak

Tim Crantz terdiri dari Saffiera Karleen, Margaret Octavia, Stefanuss, dan Agus Danang Wibowo dengan hasil penemuan mereka  mengenai makanan sarapan cereal 'crantz' yang diperuntukan untuk mengurangi kekurangan protein bagi anak - anak di Indonesia khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur. 
Tim ZuperT terdiri dari Zulfahnur, Henni Septiana, Laras Aryandini, Helena Widyasitoresmi, dan Eri Suhesti mempresentasikan hasil penemuan mereka berupa 'puff cereal' terjangkau dan sebagai pengganti jajanan sekolah yang selama ini mengandung bahan - bahan pengawet dan pewarna bahaya.
Tim Arrice terdiri dari Anugrah, Fathy, dan Daniel menyampaikan hasil penemuan beras tiruan sebagai pangan pengganti beras dari padi. Temuan ini memiliki kadar protein dan mineral yang lebih tinggi.

Pemberian penghargaan di Grand Ball Room Hotel Hilton, Chicago. Pertemuan tahunan dan Pameran Pangan IFT ke-10 itu diikuti 24 ribu peserta anggota dan non anggota dari 75 negara. Bagi Tim IPB, keikutsertaan dalam kompetisi itu merupakan yang kedua kali. Sebelumnya pada tahun 2009 IPB tampil sebagai juara III pada ajang serupa di Anaheim, California.

Disadur dari Harian Media Indonesia terbitan Hari ini, (Jumat, 23 Juli 2010).

Tuh sahabat liat, temen - temen kita banyak yang berprestasi di luar negeri, so kita harus bangga dengan NKRI ini... Dan kita sebagai blogger juga jangan mau kalah, buat postingan yang bermanfaat dan bisa membuat harum nama bangsa. (Cita - cita yang luar biasa, hehe). Berpikirlah sebelum posting ya.. Salam Interner Sehat.

5 Komentar:

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

Mantaps, sisi riset emang kudu nomor satu menopang produksi pangan kita :) Selamat ya, btw banyak kawan dan juga bos kantorku yang alumni IPB qe3

Salam kenal, brader!

om rame said...

seLamat untuk tim indonesia.
waLaupun jenis bahan makanan yang di angkat adaLah makanan tradisionaL namun dapat mengharumkan nama bangsa.
terima kasih om atas sharenya. cinta makanan khas indonesia

Bunglon Blog Indonesia said...

inilah bukti bahwa negeri ini terdapat orang2 yang berbakat dan mempunyai kualitas tinggi dalam ilmu pengetahuna. slamat atas keberhasilannya
Sukses Slalu!

tito Heyziputra said...

Iya bener kan, Indonesia selain kaya akan Sumber Daya Alam, tetapi juga mempunyai SDM yg handal,, tapi mengkin pemanfaatan dan pnghargaan bagi sdm ini yg masih kurang. Makanya Indon masih tertinggal sama ngara tetangga yg lebih mghargai kmampuan seseorang. Bravo Indonesia

tiwi said...

just 1 word...HEBAT!...anak2 muda yg kelak mnjd pemimpin2 bgs, trs kelola SDA yg melimpah di bumi pertiwi, jgn sampe ntar org2 pinter kabur lg keluar negeri gr2 mau majuin bangsanya sndr malah ga dihargai...n SDA kt malah digarap org luar...menyedihkan.

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}