Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

PKL dan KKP bedanya apa????

Sekedar mau curhat nih..
Jadi bingung deh Bedanya PKL dan KKP.???

Beberapa fakultas dan Departemen di IPB memiliki kurikulum yang berdeda, ada jurusan yang mengharuskan adanya "penerapan hasil kuliah di lapangan kerja yang NYATA" dengan menyebutnya dengan PKL atau KKP. Tapi kok hanya KKP (terutama dari Faperta, Fema, FEM) saja yang persiapannya di launching dan di danai oleh Rektorat. Padahal banyak Fakultas lain yg juga mengadakan KKP atau PKL dan tentunya mereka juga membawa nama baik IPB (Bogor Agricultural University). Berikut salah satu kutipan dari BERITA di Website resmi IPB :

original site == info berita
 
"Tahun 2010 ini IPB melepaskan sebanyak 841 mahasiswa KKP dan 244 mahasiswa Go Field. Untuk KKP, dari 841 orang terdiri dari 353 mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta), 277 mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) dan 211 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM). Lokasi KKP 2010 tersebar di 18 kabupaten, yaitu Bogor, Subang, Sukabumi, Indramayu, Garut, Cianjur, Tegal, Brebes, Pekalongan, Padang Pariaman, Pelelawan dan Kota Bogor, ditambah kabupaten-kabupaten Provinsi Riau, Kalimantan Timur, Jambi, Kepulauan Seribu DKI Jaya, dan Kepulauan  Karimun Jawa (Jawa Tengah).  Mahasiswa KKP ini dibagi menjadi 106 kelompok. Tiap kelompok akan mendapatkan bantuan program sebesar 1-1,5 juta perkelompok.  "

Saya dan teman2 dari fakultas selain disebut di atas jadi pengen klo KKP (kebetulan di ILKOM namanya PKL) nya juga di perlakukan sama seperti kutipan di atas. Hehehe...
Mav klo ada salah informasi, hanya menyampaikan unek2 saja. 

0 Komentar:

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}