Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Weekend Berburu Bunga Raflesia, berakhir Nonton Sorcerer's Apperentice


Hai sahabat, apa kabarnya di awal minggu yang cerah ini???? Kali ini tito mau cerita - cerita sedikit tentang asiknya weekend kmaren. Istirahat dulu dari posting formal, hehehehe.... Kemarin minggu (25/07/2010), sekalian melepas penat dari aktivitas kantor yang membuat mata burem. Hehe. Saya bersama temen- temen SMA berjanji untuk bertemu dan reunian di Bogor. Setelah 3 tahun sejak lulus, kita belum sempat ngumpul dan nostalgia lagi. Maklum kita pada ngerantau semua dari kampung halaman di Jambi buat kuliah di Pulau Jawa. (hahahha Lebay)

<10.00 WIB>
Dan akhirnya diputuskan kita ngumpul di Kebun Raya Bogor. Otomatis saya yang berdomisili di bogor, kebagian tugas menjadi guide amatir. Tugas utama adalah menjemput temen - temen yang dari Jakarta di stasiun Bogor, (duh bosen nih ke stasiun, krena tiap hari saya naek kreta kalau mau k tempat kerja).

Stasiun Kereta Bogor
<10.30 WIB>
Kami semua, tepatnya berlima (Dwica Wulandari, Wahyu Adi Perdana, Rizki Madala, Devi Yuliawati) tiba di depan KRB. Duduk - duduk dulu di depan pintu masuk, karena panas tadi terkurung di Angkot 02 Bogor, dan sekalian nunggu 2 teman kami lainya yang sedang dalam perjalanan. (Posan Indra dan Meiada Prabawani). Sambil duduk kami bertemu dengan teman - teman Jambi lainnya dari STP perikanan. Wah ga di sangka, jauh - jauh akhirnya bertemu di Bogor. Photo - photo dulu...

Kebun Raya Bogor


<11.15 WIB>
Akhirnya setelah menunggu kurang lebih 45 menit, Meiada datang. Tapi Posan ternyata telat, bus yang dia tumpangi mengalami gangguan. Kami memutuskan untuk masuk duluan k dalam Kebun Raya Bogor. Salah satu yang membuat kami tertarik k KRB adalah poster yang kami baca di jalan, "Kunjungilah KRB, lihat mekarnya bunga bangkai". Jadi kami membayangkan akan melihat bunga langka tersebut, seperti ini bentuknya.

Raflesia Arnoldi

atau yang ini


<11.30 WIB>
Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp.9500, kami berenam langsung masuk ke dalam. Begitu masuk kami melihat banyak sekali rombongan wisata. Mulai dari anak - anak sekolah, keluarga, rombongna pengajian, sampe wisatawan asing (bule-bule). Dari semua pengunjung, saya sangat apresiasi kpada para bule. Selain berwisata mereka tidak melupakan unsur pengetahuan. Mereka membawa catatan dan beberapa Guide Book. Harusnya wisatawan kita meniru mereka. Saya sendiri malu, sebagai generasi muda tidak bisa memberi contoh yang bagus.

<1130 - 12.50 WIB>
Kami menulusuri Kebun Raya Bogor, jalan - jalan dan menikmati indahnya penataan KRB dan banyaknya pohon - pohon berusia ratusan tahun disana. Tak lupa kami juga melihat Istana Bogor dari kejauhan. Saatnya photo - photo lagi sambil menunggu Posan yang tak kunjung datang.

Ini nih peta lokasinya, Luas banget kan KRB.


gau tau nih monumen apa, hheh


Jalan menyusuri kebun raya



Ini saya dan temen - temen


Istana Bogor dari Jauh
Ini nih yang umurnya ratusan tahun


Aduh lupa lagi deh, ini monumen apa.
Kalau ini adanya di taman di dekat kafe dedauan. Arealnya luas banget.


<13.00 WIB>
Jam satu siang akhirnya Posan sms, dia udah di pintu masuk, akhirnya kami kembali ke depan dan memutar mengambil jalur ke arah areal mekarnya bunga Bangkai. Dan ini nih penampakan si Posan, yang di tunggu - tunggu akhirnya datang.

Itu tuh yang si Posan yang baju Kuning orangnya!!! Kalau saya dua dari kanan. (hahaha narsies)
<13.10 WIB>
Kami langsung menuju tempat mekarnya bunga bangkai, biar bisa cepat - cepat mencari tempat makan karena perut udah keroncongan. Semua langsung rebutan pengen liat dari dekat. Dan ternyata setelah tiba di area bunga bangkai. Kami sedikit kecewa. Bunganya tidak seperti yang kami bayangkan. Bedakan sahabat dengan photo yang saya berikan di atas (merasa tertipu, hahahaha)

Raflesia Padma
Usut punya usut ternyata yang bunga zama purba mekar kali ini, adalah tipe Raflesia Padma. Jadi bukan Raflesia Arnoldi seperti yang di bayangan kami. Raflesia Arnlodi beda lagi waktunya. (dari penjaga areal nya bilang gitu....)

<13.20>
Setelah puas photo -photo dan melihat bunga bangkai padma, kami memutuskan untuk mencari makan dan nobar. Karena mall terdekat adanya di Botani Squre kami segera menuju ksana. Kembali naek angkot, 03 jurusan Barang Siang. Karena untungnya sudah dekat, kami tidak terjebak macet.

Penampakan Boqer (Botani Square) di malam hari, ga sempet moto pas siang.

<13.30 WIB>
Kami tiba di Botani Square, dan langsung memilih untuk mencari tempat nongkrong yang asik. Dan ternyata semua tempat penuh. Biasa weekend, rata - rata keluarga di Bogor pasti memilh Botani sebagai tempat alternatif wisata. Akhirnya kami dapat tempat makan di salah satu resto Pizza.

persiapan sebelum makan, photo lagi biar afdhol.



<15.10 - 17.00 WIB>
Setelah makan kami langsung bergegas ke XXI Botani, kami memutuskan untuk nonton Sorcerer's Apperentice nya Nicolas Cadge. Tapi sebenarnya saya pengen banget nonton Inception nya Leonardo de Caprio. Tapi karena musyawarah dan mufakat (sebenarnya mengalah karena kalah suara) di putuskan nonton Sorcere's Apprentice. Filmnya seru juga, jadi mengenang dulu sering nobar waktu SMA.

Sorcerer's Apprentice, Nicolas Cadge.



<17.40 WIB>
Selesai nonton, berakhir juga acara Reunian kami hari ini. Dan saya kembali bertugas mengantarkan teman - teman ke Stasiun. Masih berasa kangen sama mereka, tapi besok sudah harus kembali ke aktivitas masing - masing. Semoga lain kali kami bisa reunian lagi. Hihihihi.


Yah begitulah sahabat, cerita saya di Weekend kmaren. Semoga postingan ini tidak membuat sahabat menjadi kapok bermain ke Blog saya. Oh iya, kalau ada sahabat blogger yang juga mau main - main ke Bogor, nanti saya siap jadi Guidenya. Masih banyak loh tempat wisata lainnya di Bogor. Sekian dari tito on Tito's Weblog

Sumber gambar: http://www.facebook.com/remarchtito.heyziputra

http://losttravels.wordpress.com/2008/05/22/bogor/

http://www.flickr.com/photos/

13 Komentar:

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

beruntung banget tuh, pas dapet Bunga Raflesianya mekar. Aku udah tiga kali kesana nggak pernah pas lagi mengembang qe3

Trims bro, sharing dan foto-fotonya :)

tito Heyziputra said...

@mas Inung: iya nih mas, tapi yang mekar bukan yang raflesia arnoldi, kembaran nya yang tak serupa. Aku udah 2x lait pas mekar, dulu pas saya masih SD tinginya sma kyak saya mas. Lain kali pas mekar lagi, saya kasih tau mas Inung

tiwi said...

mending yg udah prnh kesana, lah yg blm prnh kesana mlh blm prnh liat wujudnya bunga Raflesia kayak apa(kecuali liat di pic..)...he3,well, ntr kl k Bogor mampir ah ke KRB....nice pic Tito..tfs

tito Heyziputra said...

@tiwi:
oke mbak aku tunggu klo ke bogor, kontak aja. Ntar aku jaid guide deh. Free for blogger.

Gamer_GPM said...

woohh enaknya yang ke kebun raya bogor. jadi inget dulu kelas 3 smp piknik ke situ. Cuman belum jamannya hape kamera banget, jadi cuma sdikit foto yang ada.
Foto yang mz tito upload mengingatkan saya kembali gimana adem dan luasnya tempat tsb...:)
jadi pengen kesana lagi..hehehe

cHugy - gOgOg said...

Kebun raya Bogor memang indah boZ...ingin rasanya berkunjung kesana heheheeee...!!!

I follow back ...thanks udah follow.

best regard
Wallpaper4xp.blogspot.com
Chugygogog.blogspot.com

Pakies SM said...

>sori sob baru masuk ke rumah yang sejukkkk, soalnya kemarin kaget ada peringatan segala, kirain virus menyerang jadi urung masuk
>pictnya sangat menarik
>sekalian follow + ane tempel link biar saling terjaga jalinan silaturrahim

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

aku pernah tinggal di Bogor 4 tahun, tapi belum pernah ke Kebun Raya...hehe...

Btw, gambar awardnya disave aja ke komputernya Tito. Trus, boleh diposting lagi seperti biasa atau disimpan di arsip foto2 blog atau mau dibagikan lagi juga gpp....^_^

Arman said...

wah kapan ya gua terakhir kali ke kebun raya bogor... rasanya udah lama banget... hehe.

itu bunga bangkai padma, bau juga gak sih? iya sayang ya gak sebagus raflesia arnoldi.

btw ngumpul2 sama temen2 emang selalu menyenangkan ya... :)

salam kenal balik ya!

Indahnya Kebersamaan said...

Wah seru gan jalan-jalannya

Manstap dah, ane suka foto-fotonya

tito Heyziputra said...

@pakies sm: Iya bang trimakasih udah mw mampir di gubuk saya. HEHhe. Terasa sejuk ya, Alhamdulilah smoga para sahabat betah maen lama2 di sini.

@arman: bung arman trimakasih kunjungan baliknya, jadi ingat baju 69. hehhe. Masalah bau, aku ga nyium ampe deket2 bung, Tapi dari jarak normal ga bau, tidak sperti bunga bangkai.

@nilla: oh nila pnah tinggal 4 tahun di bogor ya, lama juga. Bsok - bsok klo k bogor lagi slahkan disempatkan maen k KRB. Sgera saya jemput Awardnya.

@serunya jalan2: iya gan, weekend yang seru, smoga bisa menghibur photo2nya.

Ladyulia said...

kunjungan pertama
salam kenal

Ladyulia said...

thx udah berkunjung balik
iya
panggil yulia juga boleh
saya cuma keturunan aja
soalnya dari lhir tinggal di jambi
sekrang aja lagi kuliah di padang
hehhehehe

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}