Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Paul Si Gurita Peramal

Ternyata selain kehebohan siapa tim terbaik, atau siapa pencetak gil terbanyak. Banyak serba -serbi lain dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Salah satunya adalah seekor GURITA berusia dua tahun yang diberi nama Paul. Karena itu saya penasaran, dan mencarinya di Om Google, berikut kilasan tentang Paul si Gurita Peramal :


Paul the Psychic Octopus gurita peramal yang lagi naik daun karena tebakan dan prediksi prediksi jitu nya dalam meramal hasil pertandingan fifa world cup south africa 2010, Paul meramalkan bahwa spanyol akan mengalahkan jerman dan lagi-lagi ramalan itu benar adanya, seperti sebelumnya paul juga meramalkan bahwa argentina akan kalah melawan 
jerman. Dan pastinya saat ini yang paling ditunggu-tunggu adalah ramalan paul gurita belanda vs spanyol dalam final world cup 2010 kira-kira siapa yang akan diramalkan oleh paul untuk menjadi pemenang dan membawa pulang tropi paling dahsyat dalam dunia persebak bolaan ini.
Namun sampai detik ini paul belum mempublish hasil ramalannya untuk memilih spanyol atau belanda yang akan keluar sebagai pemenang fifa world cup 2010 ini, kita tunggu sajah ramalan paul gurita dalam pertandingan final spanyol vs belanda.

Jadi Paul si Gurita meramal dengan cara memilih salah satu dari dua kotak yang dimasukan ke dalam aquariumnya. Kotak tersebut diberi bendera kesebelasan negara mana yang sedang bertanding. Kotak mana yang dipilih oleh si Gurita, maka kesebelasan itulah yang menang.

Mengenal lebih dekat paul sang gurita peramal
Paul dikenal karena ramalan-ramalan pertandingan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang jitu. Tapi banyak juga orang ga tahu siapa Paul sesungguhnya. Berikut adalah sepuluh fakta tentang Paul si Gurita
  1. Gurita jantan kelahiran Inggris
  2. Sekalipun sekarang hidup di Akuarium Sea Life Centre, Oberhausen, Jerman, Paul lahir di Weymouth, Inggris dan dipindahkan dari Weymouth Sea Life Park (ke Jerman) pada 2006. Seorang staf di Weymouth Sea Life Park, Fiona Smith, yang pernah mengurus Paul mengatakan, “Ia tak pernah membuat prediksi apa pun ketika masih di sini. Namun, mungkin ia menunggu turnamen besar seperti Piala Dunia untuk menampilkan kemampuannya itu.”
  3. Diburu manusia
  4. Seorang juru masak Argentina, Nicolas Bedorrou, begitu marah ketika Paul secara tepat memperkirakan bahwa kesebelasan negaranya akan dikalahkan Jerman di perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ia bahkan mengancam akan memburu Paul untuk dimasak. “Kami akan memburunya dan menempatkannya di atas kertas. Kami kemudian akan memukulinya untuk membuat dagingnya lunak dan kemudian memasukkannya dalam air mendidih,” kata Bedorrou.
  5. Berita besar
  6. Prediksi Paul telah mengundang perhatian banyak orang karena sebuah stasiun televisi Jerman, NTV mulai rajin menyiarkan secara langsung prediksi pertandingan Paul, dengan dua reporter berdiri di sebelah akuariumnya sehingga mereka bisa membuat pemirsa mengetahui bagaimana Paul melakukan prediksinya.
  7. Selebritis terbesar di Oberhausen
  8. Paul merupakan hal paling populer di Oberhausen.
  9. Akurasi ramalan yang nyaris sempurna
  10. Paul mulai meramal hasil pertandingan sejak Piala Eropa 2008 Swiss-Austria dan ia meramal enam pertandingan Jerman, dengan empat di antaranya benar. Ia menyebut Jerman akan memenangi semua pertandingan. Faktanya, Jerman kalah dari Kroasia. Di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, sejauh ini, semua ramalan Paul tentang Jerman benar, termasuk soal mereka akan kalah dari Spanyol di babak semifinal.
  11. Bisa membuat Anda kaya
  12. Dengan ramalan seperti itu, Anda bisa mengandalkan ramalan-ramalannya sebelum bertaruh.
  13. Hewan cerdas
  14. Gurita adalah hewan cerdas dan terbukti memiliki ingatan kuat. “Gurita biasa seperti Paul sangat cerdas. Kami menyamakan kecerdasan mereka dengan anjing dan mereka menyukai masalah dan suka menyelesaikannya,” kata Fiona Smith.
  15. Selebriti di Facebook dan Twitter
  16. Paul menjadi salah satu topik pembicaraan paling marak di situs jejaring sosial. Frase “Paul the Octopus” dan “Pulpo” (bahasa Spanyol untuk Gurita) masuk sepuluh besar Twitter dunia.
  17. Tanpa rekayasa
  18. Paul memprediksi hasil pertandingan dengan membuka tutup salah satu dari dua wadah makanan di akuariumnya. Staff Oberhausen Sea Life Centre, Tanja Munzig, membantah dugaan bahwa ada sesuatu diletakkan di salah satu wadah. “Tak ada tipuan. Makanan sama dan segalanya di kedua wadah itu sama, kecuali benderanya,” kata Munzig.
  19. Tak takut ancaman pembunuhan
  20. Menurut pengawasnya, Oliver Walencak, Paul tak takut diancam suporter Argentina yang menyalahkannya atas tersingkirnya Lionel Messi dkk dari Piala Dunia 2010 karena kalah 0-4 dari Jerman.
     
    Sumber : Kompas.com

1 Komentar:

M Mursyid PW said...

Saya suka Spanyol, tapi ingin Belanda yang menang. Semoga ramalan si Paul sama dengan keinginan saya. He he he!

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}