Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

PKL di PPSDMS Nurul Fikri (chapter 1)

Akhir semester 6, merupakan saat yang menegangkan bagi mahasiswa jurusan Ilmu Komputer, IPB. Selain menunggu keluarnya nilai hasil kerja keras selama satu semester, kami sibuk mempersiapkan untuk menghadapi Praktik Kerja Lapangan (PKL). Setiap mahasiswa membentuk kelompok masing - masing dan mencari tempat PKL yang mereka inginkan. Kebetulan saya satu kelompok bersama Dean dan Aco, kami PKL di kantor PPSDMS Nurul Fikri, Srengseng Sawah, Jaksel.

Berikut sekilas profil tentang PPSDMS Nurul Fikri.:


PSDMS adalah sebuah program pembinaan yang fokus perhatiannya pada pembinaan kualitas SDM, terutama yang berkaitan dengan masalah kepemimpinan. PPSDMS memiliki visi besar untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang memiliki pemahaman Islam yang komprehensif, integritas dan kredibilitas yang tinggi, berkepribadian matang, moderat, serta peduli terhadap kehidupan bangsa dan negara. Untuk mencapai visi besarnya tersebut, PPSDMS mempersiapkan instrumen-instrumen pendukungnya, mulai dari pengurus yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing, kurikulum yang dirancang sedemikian rupa, sampai pemilihan peserta PPSDMS yang sangat selektif. 

Untuk itulah PPSDMS memiliki gerbang utama informasi melalui sebuah situs web, www.ppsdms.org
 disini lah semua kegiatan dan pelaporan bisa di akses baik oleh mahasiswa peserta program pembinaan, ataupun oleh para donatur. Singkat cerita, kami bertiga mulai memulai PKL di tempat ini pada tanggal 28 Juni 2010. Sesuai dengan bidang ilmu yang kami miliki kami di minta untuk meningkatkan kinerja Web dalam bidang sistem Informasi dengan menyelesaikan task berikut :

 PPSDMS setiap bulannya membuat laporan kegiatan yang didasarkan pada laporan yang dikirim dari regional ke kantor pusat PPSDMS. Selama ini, laporan disampaikan pada akhir bulan menggunakan format yang sudah terstandar. Sekalipun sudah dapat berjalan baik, namun sesekali ditemukan kendala yaitu terlambatnya laporan yang masuk dari regional ke pusat karena kekurangan data di regional atau kendala teknis lainnya. Hal ini dapat diminimalisir dengan membuat sistem pelaporan Online pada setiap kegiatan PPSDMS. Pada akhir bulan atau jika diperlukan sewaktu - waktu, sistem ini dapat memberikan informasi setiap kegiatan PPSDMS secara lengkap.


Oh iya segini dulu laporan dari tempat pkl saya, udah habis jam istirahatnya, back to work.
Posting from : Kantor PPSDMS Nurul Fikri, Srengseng Sawah, Jaksel


(to be continued...)

Also see Tito's Academic Blog


 





0 Komentar:

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}