Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Mulai dari telat sampe tas robek di kereta - PKL di PPSDMS Nurul Fikri (chapter 2)

Karena hari ini team leader (dean) sedang izin ke Bogor, saya dan aco' memutuskan untuk e-Learning dan mencari referensi mandiri di Internet. Pekerjaan tim kami tunda sehari. Bermaksud untuk pendalaman teori tentang Ci, tetapi karena suasana (koneksi internet) yang mendukung. Saya memutuskan untuk melanjutkan posting yang kemaren. PKL di PPSDMS Nurul Fikri  (chapter 2)

Telat di Hari Pertama !!!
Hari senin tanggal 28 Juni 2010 adalah hari pertama PKL di PPSDMS, sesuai dengan janji yang telah kami sepakati, jam masuk kerja mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB. Aco' sudah dari hari minggu berada di Depok, karena dia indekos di dekat kantor. Jadi mau masuk jam berapa juga ga masalah bagi aco'. Berdeda dengan Aco, dengan perhitungan jarak yang tidak terlalu jauh, dan jam masuk kerja yg tidak terlalu pagi saya memilih untuk PP dari rumah di Bogor ke Depok.

Hari pertama sudah saya persiapkan dengan matang, bangun pagi, sarapan kilat, dan dandanan ala Eksmud. Jam 6.45 saya sudah berangkat dari rumah, agar bisa "dapat tempat duduk" di kereta jurusan tanah abang yang berangakat jam 7.20 dari Bogor. Rencana berjalan mulus, saya sampe di Stasiun UI jam 8.05. Berhubung ga tau jalan menuju ke kantor, saya janjian dengan dean di Stasiun UI. Singkat cerita, hampir satu jam saya menunggu di Stasiun UI, pekerjaan yang paling saya benci MENUNGGU. Tapi si Dean ga juga datang, di telpon katanya masih di kreta, kretanya telat. 

Aco' yang dari tadi sudah nyampe di kantor nelpon :

Aco : to, ayena tos dimana??? Bapakna  marah2 yeuh... (dengan logat sunda khas Aco')
Tito : Aduh co, gw masih d stasiun nih, Dari jam 8 tadi ampe skrang si Ntong (panggilan Dean) ga nyampe2.
Aco : Trus kumaha, bapakna bilang janjinya teh jam 9 ini udah mw stgah 10 ga tepat waktu nih!!!
Tito : Iya co, si Ntong nih Ble'e... sabar co' trima aja di marahin. Hehehehe. :)

Mendapat telephon dari Aco' saya smakin panik, waduh hari pertama udah kena sindir, bisa gawat nih. PKL 4 sks bisa melayang, gara2 "atitude" doank. Bukan hanya Dean yg ntar kena marah, pasti saya juga karena sama2 telat nyampe d kantor. Selang stgah jam kemudian, tepatnya jam 10.00 kreta yang Dean nyampe di Stasiun UI. Dengan gaya khas "Komti"nya, dia ketawa2..
Dean : Sory gan, kreta ane telat... Lelet pisan kretanya..:P. Slow ane udah bilang ke Bos klo kita telat.
Tito : Wah seriusan nih ntong, bisnya si Aco nelpon, katanya si Bapak udah ngamuk2 tuh.
Dean : Hehehe.. :)  bisnya pas tadi ngirim sms ijin belum nyampe, HP nih Ble'e.. 

Sudah tadi nyalahin kreta yang ble'e, skrang HP yang ble'e... dasar si Komti. Dan ternyata sms ijin k pak Bos mang belum nyampe, pending dari tadi. Makanya si Bos agak marah. Tapi yang kena jadinya si Aco. Hahhaha. Mav ya co'

Dengan terburu - buru kami menuju kantor pusat PPSDMS,
Dean : to, ga ada waktu nih nunggu angkot d dpan, kita jalan kaki aja. Lewat jalan pintas..
Tito : oke dah, gw mah ngikut aja. orang belum tau jalan. 

Dan ternyata memang jalan pintas!!!! Ternyata kita lewat jalan darurat, melintasi rel kereta dan taman2 di deket kampus UI. Udah kayak bolang yang di Trans TV, maen2 di pinggir rel kreta api. Tiba2 nongolnya udah di Jalan raya, Kita langsung nyebrang jalan, padahal di atas ada jembatan penyebrangan. Pak polisi ngeliatin aja... (dasar orang ndeso). Wkwkwwk mav pak Pol, darurat nih udah telat.

Sesampenya di kantor, dengan muka memelas. Dean melakukan aksi Lobi, hahahaha. Dasar si Ntong, udah salah masih bisa aja ngeLobi. Alhasil hari pertama kami mulai kerja jam 11.00. Untung Bang Hery (nama supervisor yang menangani bagian PKL) orangnya baek. Kami mulai membicarakan project dan task yang sudah saya ceritakan pada posting sebelumnya.

(to be cotinued....)

1 Komentar:

Miftahgeek said...

Beuh, parah banget ampe telat gitu. Untung baek tuh supervisor :D

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}