Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

WordPress 3.0 (versi baru) diluncurkan !!!

Introducing WordPress 3.0 \"Thelonious\"

Kabar gembira bagi para blogger. WordPress, salah satu portal blog paling populer di seluruh dunia akhirnya gelontorkan versi anyarnya yang diaku lebih mantap. Versi 3.0 adalah versi ke tiga belas dari software yang diluncurkan WordPress. Dikutip dari English Sina, Jumat (18/6/2010), ada 2.700 perubahan termasuk 1.217 perbaikan bug yang dilakukan oleh 218 orang.

"Sekarang WordPress menjadi salah satu platform blogging yang paling ampuh di luar sana," tutur Adriaan Bloem selaku analis dari perusahaan peneliti dan konsultan manajemen perangkat lunak, Real Story Group.
Beberapa yang menjadi andalannya, yaitu kemampuan untuk menjalankan beberapa blog sekaligus. Kelebihan ini disebut sebagai WordPress MU. Pada versi sebelumnya, masing-masing blog harus dijalankan secara terpisah.  Bloem sendiri menegaskan bahwa WordPress MU telah diintegrasikan ke dalam versi utama dan memastikan bahwa para pengguna bisa lebih mudah menggunakannya. Selain itu, ajakan WordPress untuk lebih memanfaatkan situsnya sebagai media promosi semakin digalakkan. WordPress memiliki sistem content managemenent dengan fitur lengkap untuk mengembangkan sebuah situs, forum, bahkan untuk kebutuhan e-commerce alias jual beli di internet.

Perubahan ini agaknya memang ditujukan bagi para blogger yang ingin menampilkan produk barang mereka agar mudah ditawarkan. Fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk memperbarui beberapa plug-in sekaligus dan tema yang bisa didesain ulang oleh para pengguna. "Kami mulai mengembangkan ke wilayah sistem manajemen konten Web. Ini sudah digunakan web non-blog lainnya," tukas Bloem.
Bagi Anda pengguna WordPress hosting sendiri sebaiknya segera mengupgrade platform blog Anda ke versi terbaru yaitu WordPress 3.0. Versi tergres ini diberi titel Thelonius. Fiturnya adalah 1.217 perbaikan bug dan tambahan fitur. Serta tampilan baru yang bernuansa abu2.

Ada videonya  bisa lihat disini.

Cara upgradenya bisa melalui menu upgrade yang ada di WordPress hosting sendiri. Namun kadang tidak selalu berhasil.Tergantung space tersisa dan juga hostingnya. Untuk upgrade secara manual bisa mendownload file instalasinya di http://wordpress.org/. Bagaimanakah dengan pengguna WordPress.com? Anda tidak perlu mengupgrade karena Wp.com otomatis menggunakan versi terbaru. Bahkan sebelum versi hosting sendiri dirilis biasanya sudah diterapkan di WordPress.com.

2 Komentar:

T. said...

wah wah...masa anak blogger ngebahas wordpress....hahahaha...

tito Heyziputra said...

wah.. saya anak bapak, ibu saya mas. Bukan anak blogger...
Hehhehe.

ndak apa2 toh mas teguh, yang penting ilmu dan pengetahuan ne. itu kan Wordpress buat official web. Buka platfrom blog. Hehehe

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}