Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Kisah Keberanian, Sahabat Berantai dan Indahnya Kebersamaan

Hai sahabat, apa kabarnya hari ini??? semoga selalu sehat sentosa, jadi tetap bisa maen - maen dan berkunjung ke Tito's Weblog. Kali ini sebenarnya lagi - lagi saya ingin membuat sebuah tulisan yang sifatnya cerita, karena belum dapat bahan buat menulis artikel atau tutorial. Tulisan ini saya juga persembahkan buat sahabat blogger yang sudah mau meluangkan waktunya untuk berkunjung dan menjadi mentor blog ini.

Baiklah kita mulai saja yah, sebenarnya tulisan ini bukan sebuah cerita atau dongeng, lebih tepatnya curhat (curahan hati) Hhehhe. Pada tulisan kali ini saya ingin bercerita kalau semenjak 5 bulan (selama satu tahun blognya bnyak nganggur) ke aktif'an saya di blog  ini, saya banyak dapat sahabat baru, dan uniknya dunia blogger, hanya dengan berkenalan (blogwalking) dengan satu teman (blogger) saya seakan mendapatkan teman secara berantai.

Sahabat Berantai

Kenapa saya berkata demikian, karena saya sudah merasakan dan mengalaminya sendiri. Baiklah cerita sedikit yah... Boleh kan.???  :D   :D   :D   :D 
 Saya melihat beberapa teman selalu meluangkan waktunya minimal satu minggu satu kali untuk menulis sebuah artikel. Yang kemudian belakangan saya tahu, artikel itu yang akan di publish menjadi sebuah postingan di blog mereka. Dalam hati saya berpikir, lumayan juga ya kalau kita punya blog. Bisa menuangkan semua unek - unek, ide, daftar kegiatan, atau bahkan sekedar meRepost informasi yang sudah ada. Lumayan buat belajar nulis. Akhirnya satu tahun lalu karena rasa ingin tahu dan ikut - ikutan saya, lahir lah blog ini..   :p.

Di awal kiprahnya di dunia blogging, Tito's Weblog ini hanya mempunyai link dengan teman - teman seperjuangan di kampus seperti : BarbiePink's BlogTeguh's Jouralfunny bluesky, dan 21Highresolut1on. Isinya lebih banyak  mengenai postingan tugas (kebetulan ada Mata Kuliah yg mewajibkan memiliki sebuah Academic blog), kegiatan BEM , kegiatan sehari - hari, cerita liburan, curhatan ga jelas. Pokoknya masih asal update. Kemudian saya mulai baca - baca dan follow blognya Rona WajahBule Juga ManusiaNguping Jakarta, Raditya Dika, dan hal bodoh lainnya, dan Comicstip, Linux, Ruby and Chickens life. Disini pun terasa hambar, saya hanya bisa jadi pembaca setia isi blog mereka yang keren - keren. Ga berani komen karena belum ada apa - apanya. Alhasil blog ini jalan di tempat dan tidak ada traffic.


Kemudian sekitar bulan februari saya iseng maen - maen ke mbah google, saya menemukan sebuah gambar yang saya dapat dari Blog sahabat, gambar ini membuat saya tergerak untuk melakukan sebuah perubahan. 

Keberanian itu Muncul karena sebuah Gambar

Saya mulai untuk melakukan perubahan di blog saya, beranikan diri untuk mengomentari dan memfollow beberapa sahabat yang di Komuniti Bloger (kebetulan waktu itu Blogger Bogor dan Blogger Jambi). Kemudian merombak konten blog, mulai menulis hal - hal terupdate dari situs - situs seperti kompas.com dan okezone.com. 

Awal mula saya berkenalan dengan Blog Kebon Jeruk Jambi, bang iman menjadi tempat saya bertanya tentang tips dan trick blog. Kemudian saya bertemu dengan sobat Ide gue sih gini, klo kamu?? dan penghuni60. Di blog ini saya banyak mendapatkan link - link blog lain. Secara random saya mendapatkan blognya Bilik tiwi, mbak tiwi menjadi sahabat pertama saya di blogger, beliau sering berkunjung dan mengomentari hampir setiap postingan saya. (Maunya saya ingin memberi award, tapi blum kesampean, hehehe mav ya mbak.). Dari sinilah istilah Sahabat Berantai saya mulai. Saya mendapatkan kunjungan di Chat Box dari  OM RAME disiniii..., blognya sangat variatif, isinya campur- campur tapi tetap eksis. Dan slogannya yang buat saya tertawa "ga ganteng, tapi Ngangenin". 

Beruntun dari situ saya bertemu sahabat berikutnya Bung Eko dotcom yang mempunyai teknik comment berhadiah, keren banget deh idenya.   Kemdian ada Halaman Samping, mas Inung sangat welcome kepada semua blogger baru. Saya saja yang baru beberapa kali mengunjungi dan komen di Blog beliau sudah merasakan hangatnya persahabatan, seperti sudah kenal lama. Apa lagi sewaktu membicarakan tentang kota Jogja, I'm love in it... Wkwkwkw. Saya kemudian berkenalan dengan Blog Seru KakCipa yang blognya sangat full color menurut saya. Banyak gambar lucu disana, dari kak Cipa saya berkenalan dengan  Namaku Annisa! , dari mbak Annisa Mufidah inilah saya mendapatkan Awards pertama saya, trimakasih y mbak. 

Uniknya dunia blogger, hanya dengan berkenalan (blogwalking) dengan satu teman (blogger) saya seakan mendapatkan sahabat secara berantai.

Terus seperti rantai yang tidak putus saya kenalan lagi dengan Aku Ingin Pulang Di Kala Senja , mbak Nilla Gustian (saya penah salah menulis nama mbak nilla, mav ya mbak, hehehe) sang empunya blog pun sangat baik terhadap saya. Blognya penuh akan kumpulan - kumpulan kata indah, yang membuat saya bingung bagaimana  dia bisa menghasilkan kata - kata indah seperti itu. Dari beliau juga saya mendapatkan Awards kedua saya, (janji mbak ga bakal salah tulis nama lagi, hhehe). Trus berantai lagi, saya bertemu dengan Mbak Mpey dengan Espoir yang blognya sama genre dengan mbak nilla, full of poetry. Kata - kata indah sepertinya mengalir di Blog mereka. Saya betah berlama - lama di blog mereka. (bukan lantaran karena mreka perempuan ya sobat. Hhehehhe).

Dari 2 blog di atas terakhir saya bertemu dengan ► ! Dunia Muslimahanggasona-anotherbestblogCerita Hujan dan Djangan Pakies. Ummie mega dengan dunia muslimah memenuhi blognya dengan nasehat dan artikel - artikel berbau islami, tapi saya sangat sedih, karena beliau belum sempat maen k blog saya yang katanya kedetect malware. Semoga sudah tidak lagi ummie. Kemudian ada bung  siswandoyo dengan Djangan Pakies nya. Istilah yang sering beliau pake adalah "rumah", Blog - blog sahabat di sebut bung Pakies SM sebgai rumah, unik dan membuat sebuah chemistry tersendiri dengan para blogger. Kemudain mbak Nyayu Amibae dengan Cerita Hujan-nya. Laporan kegiatan yang unik, di kemas dengan bahasa yang mudah di mengerti. 

Persahabatan yang Indah

Semuanya seakan berada dalam satu lingkup keluarga. Setiap saya komen di satu tempat saya pasti bertemu dengan nama2 diatas. Saya merasa mendapatkan keluarga baru... Dan saya merasakan inilah manfaat dari Blogging selain menambah ilmu dan pengetahuan tapi juga menambah pergaulan. Tapi ingat ya sahabat, jangan  sampe salah pergaulan. Kita juga harus tetap ingat akan dunia nyata (dunia diluar dunia maya), ke wajiban kita sehari - hari jangan di tinggalkan. Okey sekian cerita dari tito, cukup panjang lebar, hhehee... Semoga sahabat tak bosan membacanya. Think before you post, and be smart Blogger. 

Best Regards,


19 Komentar:

tiwi said...

Pertama...he3,..weleh2 jenengku disebut sebut di ats tho?..hmm, msg2 org mmg pny tujuan sdnr2 dg blog mereka, tetapi setidaknya, dg adanya blog kt bs latihan menuangkan apa yg ada di pikiran kt, siapa tau ntar bs dijadikan buku n jd best seller di tk bk?...he3,..well keep posting Tito, I like it!...

gaelby said...

Nice share !
Hal yang sulit adalah MEMULAI. Setelah itu semua terasa nyaman dan menyenangkan.
Salam blogger :)

diankaguya said...

Titoooooo...
napak tlas kmana lo tgl 25 Juli kmaren sama mei?
k taman kencana?? weni gmn kabar?
huuu...g ngajak2...g seru =P

om rame said...

jadi merasa tersanjung nih, nama dan seLogan serta konsep saya terpampang jeLas disana.
secara umum, waLaupun bLog kita beLum bisa menghasiLkan uang dari dunia maya, paLing tidak sebagai sarana untuk menjaLin siLaturahim sekaLigus berbagi informasi untuk bersama-sama beLajar mendiseminasikan pengaLaman, pengetahuan dan Lainnya yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua.
terima kasih teLah berbagi kisah, sukses seLaLu untuk dunia bLoggingnya. saLam persahabatan.

Nyayu Amibae said...

Aku datang dengan pengakuan dosa, duh.. maaf ya so, aku datangnya terlambat.. hehehe...

Hmm, sebelumnya aku mau mengucapkan welcome back in Blogger World's, hehehehe. Terima kasih ya, ternyata cerita hujan masuk juga di posting, jadi seneng sangaat!!!

Aku juga baru eksis lagi di blogger 1 bulanan ini, dan alhamdulillah,ternyata persahabatan di dunia blog itu yang paling penting adalah mempererat tali silaturahmi. Karena itu, sekarang Tito jadi sahabat kita... Yuuk kita coba agar blog kita bermanfaat,... keep smile ^_^

Nilla Gustian said...

Pantes, kuping berdengung terus, sepertinya ada yg ngomongin...hehe...

Persahabatan berantai ini semoga memberikan manfaat buat kita ya. Begini rasanya kenyamanan bersilaturahmi...^_^

( Duh, Tito betah berlama2 di blog Aku Ingin Pulang Di Kala Senja ya....maaf ya ga bisa menyuguhi kopi.. :D )

Btw, postingannya ditebari dengan keceriaan dan keramahan...nice.. :)

titoHeyzi said...

@gaelby: yups benar banget nih, salam kenal ya.. MEMULAI memang berat, itulah gunanya sahabat. Membantu kita untuk memulai.

@Mbak tiwi, nilla, mbak nyayu, om rame: mav ya memasukan nama tanpa izin, hehhe. thanks for be my Friends. Semoga bisa saling membangun.

@Dian: cek positngan di bawah ini deh...

windflowers said...

pinjem salah satu dialog dari film yes man..perubahan berawal dari kesadaran...darimanakah kesadaran itu dibentuk...? tito bs menjawabnya hehehe...

makasi bwt editannya ya... :)
happy blogging...

inung halaman samping said...

aseekkk... postingan yang keren di Kamis sore ini :) ya iyalah keren wong link-ku disebut qiqiqi

Btw blogging emang mempertemukan teman-teman yang beragam. Wawasan nambah dan jadi makin terbuka sekaligus toleran pada perbedaan qe3

makasih banget Tito di Bogor :)

nurussadad said...

Wew.. Blognya dofollow

Blogger said...

wah bener sob begitulah asiknya hidup didunia blogsphere meskipun maya namun keakraban kita secara sendirinya merasuk kedalam ikatan emosional...
Sukses Slalu!

OEN-OEN said...

wah gile boz, hafal banget ya sejarah blognya,pantes jadi guru sejarah deh, ahahahay...

klo ane udah g tau silsilah blog temenq, tapi yang jelas memang semua jalinan pertemanan di dunia maya apalagi di dunia nyata sangat bermanfaat. Barang bisa dibeli tapi teman g bisa dibeli bang, nice posting bro..

oya udah ku link kan, makasih bang tito ^_^

Ferdinand said...

Wah klo gtu.... tetep semangat Sob...sayang temen2ku malah ga ada yg punya blog ahha......

Thnx 4 share Sob..... happy blogging,..

Lirik Lagu said...

Semppat dan sering terpikir, bagaimana seandainya bisa kopdar ya?. Tapi mengapa tidak sekalian jadikan mimpi saja? MimpiUntuk Kopi Darat! Keep blogging! Semangat Pagi!

etam grecek said...

aku juga daftar untuk jd temannya mas tito....semoga diterima
etam grecek.....dari bontang kaltim

orcalion said...

Postingnya bagus banget.. bikin pembaca jadi bisa kenalan sama banyak blogger..

Minta ijin share postingan ini untuk ditaroh di blog-ku http://orcalion.blogspot.com

Keep writing.. keep posting.. :-)

Amanda Putri said...

walau pasang-surut.. kadang rajin kadang ngehang dalam posting di blog, but I still love blogging ^_^

Salam kenal ya mas. Btw... blognya kufollow ya..

titoHeyzi said...

@orcalion:
@jejak pelangi:

Salam kenal y mbak2 sekalian.
Thanks udah maen k blog saya.
pasang surut dlam blogging memang sering di alami.
Bnyak hal yg mempengaruhi.
makanya BW ada manfaatnya buat nyari ide.

Aku follow back blognya ya.

Anonymous said...

wassup titopoenyacrita.blogspot.com owner found your blog via yahoo but it was hard to find and I see you could have more visitors because there are not so many comments yet. I have discovered site which offer to dramtically increase traffic to your site http://xrumerservice.org they claim they managed to get close to 1000 visitors/day using their services you could also get lot more targeted traffic from search engines as you have now. I used their services and got significantly more visitors to my blog. Hope this helps :) They offer telephone service seo advice backlinks how to build backlinks Take care. Jay

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}