Pages

Tito's Weblog on Mobile

Hello, Welcome to Tito's Weblog

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
An undergraduate student in Bogor Agricultural University | Majoring in Computer Science | Writer and Programmer | Readings, Swimming, Travelling, Games, Photography, Music, Art, Movie is My passions.

Hari Anak Nasional ga berasa tuh...!?!?

Hay sobat,, apa kabar nih??? kembali lagi di Tito's Weblog. Ga kerasa udah datang lagi Weekend. Libur dari kantor, ga perlu desek2an lagi di kereta. Tapi jadinya ga bisa baca koran pagi edisi khusus kreta (harganya lebih murah loh..). Makanya tadi pagi iseng ngebaca lagi koran yang dibeli kmaren. Ternyata ada beberapa halaman yang  masih belum kebaca. 

Iseng - iseng liat space iklan, yang buat saya tertarik satu halaman di borong sama sebuah iklan masyarakat.
Ada gambar seorang anak perempuan berpakaian sd, sedang mengajarkan bahasa inggris kpada temen2nya di bawah kolong jembatan jalan layang. Dengan modal papan tulis kecil dan kapur tulis. Trus dibawahnya ada tulisan gede :

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL, Jgan Biarkan Semangat Mereka Pudar!!!

Gambaran Indonesia
Wah saya baru tau kalau kmaren itu (23 Juli) adalah hari anak nasional. Miris melihat iklannya... Di hari anak nasional, yang seyogyanya hari itu mendapatkan yah.... mungkin kebebasan untuk belajar atau sekedar bisa bermain bersama teman-temannya, tapi ironis di kereta masih banyak anak - anak usia sekolah jadi "gembel" peminta - minta, yang seharusnya mereka pada jam - jam tersebut ada disekolah. Kemudian saya lihat di tv, beberapa mall merayakan Hari Anak Nasional, dengan dipandu mc artis - artis cilik. Kembali disini terlihat kesenjangan, yang hadir adalah anak - anak dari kalangan mampu. Yang orang tuanya bisa mengantar mereka nonton perayaan tersebut di mall - mall ibukota.

Jadi momen Hari Anak Nasional hanya sekedar tulisan atau jadwak rutin tahunan, "belum seluruh anak Indonesia bisa merayakan". Semoga di Hari Anak Nasional tahun depan keadaan Indonesia lebih baik. Lebih banyak anak - anak yang  bisa ikut merayakannya.

Oh iya ada pesan sponsor nih, "stay away from drugs" ya sahabat, be a Healty n Smart Blogger.

7 Komentar:

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Pertama yang langsung terlintas di pikiran.. : "Malu". Malu dengan anak perempuan berpakaian SD yang mengajarkan bahasa inggris ke teman2nya di kolong jembatan layang itu. Lalu terlintas pertanyaan untuk diri sendiri : "Apa yang sudah kulakukan?".....

Semoga ini bisa menjadi titik tolak untuk berbuat sesuatu yang lebih khususnya bagi anak2 Indonesia, minimal di lingkungan tempat tinggal kita ya....Amin....

tito Heyziputra said...

Bener juga kata mbak nilla nih, harus dimulai dari kita kali yah. Jgan mau kalah sama anak sd itu.

Thanks buat masukannya, makasih udah berkunjung yah...

tiwi said...

setiap hal sll ada 2 sisi, trmsk ttg kondisi anak2 di indonesia, yg jls sikapilah smua itu trmsk HAN dg sll mengambil sisi positifnya sj, mis: sll bersyukur bhw kt trmsk anak yg beruntung krn dulunya tdk prl mengalami hal2 ironi spt mrk yg krg beruntung tsb, krn itu bertrimkshlah pd ortu kt...okay...let's keep the Spirit n Smile.....

tito Heyziputra said...

@mbak tiwi:
wah ngapain mbak k sby.. liburan yah???

iya aku bersyukur krna orang tua masih bisa membiayai sampe skrang bisa kuliah, dan mengenal dunia blogging. dan bisa ktmu sama shabat2 seperti mbak tiwi.

trims comennts y mbak.

Gamer_GPM said...

iya sob,,saya sendiri juga gak nyadar kalo kemarin itu hari anak nasional..
yah...dilihat belakangan ini kekerasan pada anak juga banyak, juga anak2 yang disuruh orang tuanya untuk minta2...
Ampun dah...

Semoga kedepannya hal seperti itu bisa berkurang..kan kasihan.

Salam kenal sob..
sudah saya follow nih.

Dwi said...

yah, memang kalau di lihat sangat terasa kesenjangan di antara mereka, di saat anak2 dari kalangan keluarga yang 'mampu' mereka merayakannya dengan hura2,,
masih banyak anak2 lain yang terlantar dan membutuhkan uluran tangan kita, padahal mereka juga generasi penerus bangsa..

om rame said...

semoga generasi penerus bangsa ini bisa Lebih baik Lagi dari generasi sebeLumnya, yakni Lebih kompetitif dan Lebih produktif akan haL-haL yang positif untuk kemajuan bangsa ini.
terima kasih atas sahrenya, saLam sukses seLaLu.

menjawab pertanyaan:
yang saya Lakukan hanyaLah rajin mengunjungi sahabat dan memberi komentar pada tuLisannya.

Followers

My Goodreads Books

Remarchtito's bookshelf: read

Membangun Web Berbasis PHP Dgn Framework CodeIgniter
Galau Remaja di SMA
Un giorno, viaggiando... The Lonely Planet story
JJS: Jalan-Jalan Seram!
Drakuli Kuper
Dari Jendela SMP
Interview With The Nyamuk
Lupus Returns : Cewek Junkies
Belenggu
Rumpi Kala Hujan
Topi-topi Centil
Yang Paling Oke
Cinta Olimpiade
Lupus: Sendal Jepit
Bangun dong, Lupus!
Tragedi Sinemata
Kutukan Bintik Merah
Makhluk Manis dalam Bis
The Lost Boy: Salah Culik
Lupus Kecil


Remarchtito's favorite books »
}